Camat Bojong Mangu Lantik Pj Kades Sukamukti -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Camat Bojong Mangu Lantik Pj Kades Sukamukti

, 4/20/2021 09:25:00 PM

Camat Bojong Mangu, H. Agung Suganda (kanan) dan Pejabat (Pj) Kepala Desa Sukamukti, Samid (kiri) (VNN/Ahim)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Camat Bojong Mangu, H. Agung Suganda melantik dan mengangkat sumpah janji Pejabat (Pj) Kepala Desa Sukamukti, di Aula Kantor Desa Sukamukti, Kecamatan Bojong Mangu, Kabupaten Bekasi Jawa Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Selasa (20/4/2021) siang.

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida, Kapolsek Cibarusah - Bojong Mangu, Danramil, KUA, Kepala Desa Se-Kecamatan Bojong Mangu, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan para tamu undangan lainnya.

Sambutan Bupati Bekasi yang dibacakan Camat Bojong Mangu, H. Agung Suganda menyampaikan agar Pejabat (Pj) Kades Sukamukti dapat melakukan komunikasi yang baik kepada masyarakat sehingga terciptanya hubungan yang harmonis dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Agar untuk memahami dan melaksanakan sungguh-sunguh program Desa, agar pembangunan berjalan dengan baik dan  menghantarkan Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Sukamukti yang aman, kondusif,  jujur dan adil," ujar Camat H. Agung Suganda membacakan sambutan Bupati Bekasi.


Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pejabat (Pj) Kepala Desa Sukamukti (VNN/Ahim)


Kemudian dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida, bahwa dalam pelantikan Pj Desa Sukamukti mendapatkan suport dari masyarakat, Kepala Desa se-Kecamatan Bojong Mangu, BPD dan para tokoh masyarakat.

Pj harus siap untuk melaksanakan program Desa Sukamukti sebaik-baiknya dengan jujur dan amanah dan melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Ia juga mengatakan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) agar bermitra secara harmonis jangan sampai menggagalkan program Desa yang baik untuk masyarakat. Karena Pj sudah mendapatkan support, sudah dilantik, nanti BPDnya ngotak-ngatik.

"Saya berharap jangan begitu, karena tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Baik Pj maupun BPD sama-sama membangun komunikasi dengan semua stakeholder untuk Desa Sukamukti, karena masyarakat sudah menunggu," ucapnya.

Secepatnya Pj bergerak untuk melaksanakan pekerjaan yang banyak harus diselesaikan. Seperti pencairan BLT DD yang sangat dinanti masyarakat, pencairan honorium baik aparatur RT, RW dan lainnya.


Foto Bersama Usai Pelantikan Kepala Desa se-Kecamatan Bojong Mangu, Camat, DPMD, Kapolsek, Danramil dan BPD (VNN/Ahim)


Camat Bojong Mangu, H. Agung Suganda mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bekasi yang sudah menyetujui Pj Kades Sukamukti, Pak Samid, atas rekomendasi BPD dan dukungan dari Masyarakat.

"Pj Kades Sukamukti, Pak Samid ini dinas di Kecamatan Bojong Mangu, beliau juga sudah berpengalaman, namun saya tetap berpesan agar dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa Sukamukti dengan amanah terutama terkait keuangan, pemberdayaan, kemasyarakatan. Dan bisa menghantar proses pelaksanaan PAW sesuai aturan dengan kondusif, aman, jujur dan adil," ujar Camat Bojong Mangu, H. Agung Suganda.

Sementara itu, Pejabat (Pj) Kepala Desa Sukamukti, Samid memohon doa dan dukungan dari semua pihak agar bisa menjalankan roda pemerintahan baik secara moril dan lainnya untuk melaksanakan program Desa yang tertinggal dari Desa-desa lainnya.

Disinggung akankah ada perubahan jajaran aparatur Pemerintah Desa, Ia mengatakan tidak dan akan tetap melanjutkan yang sudah ada, tetapi jika pun ada yang kurang baik, nanti kita perbaiki.

Terpisah, Ketua BPD Sukamukti, M. Abas menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dilantiknya Pj Kades Sukamukti. Semoga dengan dilantiknya Pj Kades Sukamukti roda pemerintahan Desa Sukamukti berjalan normal dan segera mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan yang sudah menanti terutama yang langsung berhubungan dengan Masyarakat.




Rep : Ahim
Red : Ramdhan

TerPopuler

close