APDESI Kabupaten Bekasi Gelar Muscab -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

APDESI Kabupaten Bekasi Gelar Muscab

, 4/27/2021 12:25:00 AM

Ketua APDESI Terpilih (berdiri), Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja (dua dari kiri) (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Karawang - Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bekasi menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Tahun 2021 yang diselenggarakan di Restoran Sindang Reret Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (26/4/2021) sore.

Mengangkat tema "Dengan Muscab Apdesi Kabupaten Bekasi Kita Tingkatkan Kekompakan Sesama Kepala Desa", DPC Apdesi Kabupaten Bekasi melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih ketua dan pengurus DPC APDESI Kabupaten Bekasi periode 2021-2026.

Acara tersebut turut dihadiri Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida, APDESI Provinsi Jawa Barat dan Kepala Desa se- Kabupaten Bekasi yang hadir.


Suasana Muscab APDESI Kabupaten Bekasi (foto : istimewa)


Dalam sambutannya, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Bahrudin, SE sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi periode 2021-2026.

"Semoga dengan terpilihnya ketua yang baru, dapat meningkatkan sinergi antara Pemerintah Desa dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi," ujar Eka.

Sebab Pemerintah Desa adalah ujung tombaknya pemerintah daerah. Kalau pemerintah desanya baik tentu pemerintah daerah pun akan baik. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Ketua APDESI terpilih.

Dikesempatan tersebut, Eka juga memberikan semangat kepada para Kepala Desa, tidak ada yang tidak mungkin. Hari ini jadi Kepala Desa mungkin lusa jadi Bupati. Hal itu Eka katakan karena dirinya adalah mantan Kepala Desa.

Pernyatan Bupati Bekasi tersebut yang juga mantan Kepala Desa Waluya Kecamatan Cikarang Utara langsung disambut tepuk tangan para Kepala Desa.


Sambutan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja (foto : istimewa)


Sementara itu, Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi periode 2021-2026 terpilih, Bahrudin, yang juga Kepala Desa Muktiwari Kecamatan Cibitung menyampaikan terima kasih kepada para Kepala Desa yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepadanya untuk memimpin Apdesi Kabupaten Bekasi.

"Untuk teman-teman (Kepala Desa -red) saya ucapkan terima kasih atas kepercayaannya. Selanjutnya saya akan segera menyusun pengurus yang dapat bekerja sama untuk kemajuan Kabupaten Bekasi khususnya di pemerintahan desa," pungkas Bahrudin.

Untuk diketahui, Bahrudin menang 21 suara atas rivalnya dari Kepala Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Jaut Sarja Winata yang mendapatkan 3 suara. Jaut Sarja Winata sendiri adalah Sekretaris Jendal (Sekjen) APDESI Kabupaten Bekasi periode sebelumnya.




Rep : Ahim
Red : Ramdhan

TerPopuler

close