Kini Pukul :

Tingkatkan Imun Tubuh, Pangdam XII/Tanjungpura Bersama TCC Kayuh Sepeda Rampungkan Etape Ke-2

Pangdam bersama TCC mengayuh sepeda dalam rangka Etape ke-2, Sabtu (13/3/21)
(Foto: Pendam XII/Tpr).


Vnn.co.id, Sambas - 
Etape ke-2 Tour De Aruk G310K yang menempuh jarak 86,4 kilometer dengan rute Kota Singkawang-Sambas berhasil dirampungkan oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama para Cyclist dari Tanjungpura Cycling Club (TCC), Sabtu (13/3/21).

Berangkat dari Makorindam XII/Tpr tepat pukul 05.00 WIB para goweser seluruhnya berhasil mencapai finish di Mayonif 645/Gty pada pukul 08.45 WIB.

Para goweser sempat satu kali melaksanakan istirahat untuk memulihkan stamina di Pit Stop-1 di Citrus Center, Desa Segedong, Tebas, Sambas.

Selama dalam gowes, para pesepeda seperti tak kenal lelah mengayuh pedalnya, karena disuguhi keindahan pagi hari dari Kota Seribu Kelenteng dan Serambi Mekahnya Kalimantan Barat julukan dari Kota Sambas.


Tidak hanya bersepeda, sama seperti pada etape sebelumnya, pada etape kedua ini Pangdam XII/Tpr bersama para pejabat utama Kodam XII/Tpr juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa APD dan bingkisan kepada petugas Posko PPKM.

Pemberian bantuan ini diharapkan menambah semangat personel untuk menegakkan protokol kesehatan bagi masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Wakapendam XII/Tpr Letkol Kav Edi Supriyadi mengatakan, Tour De Aruk G310K selain sebagai wahana untuk pembinaan olahraga dan meningkatkan imunitas tubuh, gowes kali ini juga dalam rangka kunjungan kerja Pangdam XII/Tpr ke wilayah Singkawang dan Sambas.

"Kemarin Bapak Pangdam mengunjungi Rindam XII/Tpr, sedangkan hari ini mengunjungi Yonif 645/Gty dan untuk besok akan mengunjungi Satgas Pamtas Yonif 642/Kps," tutup Letkol Kav Edi Supriyadi ini.

Jurnalis: Hutabarat/M. Sandi

Editor: Mega