Kini Pukul :

Kodim 1205/Sintang Laksanakan Vaksinasi Serentak untuk Lindungi Anggota dari Covid-19

Anggota Kodim Sintang bersama Koramil jajaran lakukan vaksinasi, Rabu (3/3/21)
(Foto: Pendim1205.Stg).


Vnn.co.id, Sintang
– Anggota Kodim 1205/Sintang beserta Koramil jajaran melaksanakan suntik vaksinasi, kelompok instansi yang sudah melaksanakan vaksinasi, diantaranya ASN, POLRI, anggota DPRD, wartawan, dan berbagai kalangan lainnya.

Vaksinasi ini belum termasuk TNI yang hari ini laksanakan suntik Vaksinasi Covid-19 pada Rabu (03/03/2021).

Kasdim 1205/Sintang Mayor Inf Amri Marpaung menjelaskan bahwa pelaksanaan suntik vaksinasi sekarang sudah mencapai 72 persen, namun setelah TNI menerima vaksinasi sudah bisa mencapai 90 persen. Hal ini mengingat anggota TNI Kalbar mendapat jatah Vaksin dengan jumlah yang lumayan besar.


"Rencananya seluruh anggota Kodim Sintang akan mendapatkan suntikan Vaksinasi tersebut, karena kegiatan yang mereka laksanakan sehari-hari lumayan padat," ungkapnya.

Ia menambahkan pula, di sisi lain, kegunaan vaksinasi ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Kasdim 1205/Sintang Mayor Inf Amri Marpaung menambahkan, Koramil jajaran Kodim 1205/Sintang sebagian besar sudah melaksanakan suntik Vaksinasi, dan ada beberapa personil yang tidak melaksanakan suntik tersebut.

"Hal ini dikarenakan kondisi tubuh yang kurang sehat dan ada juga yang alergi dengan suntikan berbahan kimia," pungkas Kasdim Sintang ini.

Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: Mega