Jabatan Dankodiklatal dan Danpushidrosal Diresmikan Kasal -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Jabatan Dankodiklatal dan Danpushidrosal Diresmikan Kasal

, 3/02/2021 10:20:00 AM

Penandatanganan pakta integritas (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Senin (1/3/21), meresmikan jabatan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) dan Komandan Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) di lingkungan TNI Angkatan Laut. Acara ini bertempat di Gedung Auditorium Detasemen Markas (Denma) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur.

Upacara peresmian jabatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021 tanggal 23 Februari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Hal ini juga berdasarkan Surat Keputusan Kasal Nomor 613 dan 615/III/2021 tentang peresmian Kodiklatal dan Pushidrosal yang telah di validasi dan akan dijabat oleh Pati berbintang tiga atau Laksamana Madya. 

Adapun Pati TNI AL yang melaksanakan peresmian jabatan adalah Laksda TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P. dari Dankodiklatal menjadi Dankodiklatal (Validasi Organisasi) dan Laksda TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., dari Kapushidrosal menjadi Danpushidrosal (Validasi Organisasi).



Kasal dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, selain Dankodiklatal serta Danpushidrosal, TNI Angkatan Laut ke depan juga akan meresmikan dua jabatan bintang tiga lainnya yakni Panglima Koarmada RI dan Komandan Korps Marinir.

"Ini menjadi tanggung jawab yang besar terutama dari Kotama bintang dua menjadi Kotama bintang tiga. Sehingga dari sisi sarana dan prasarana maupun tugas yang akan diemban harus menjadi lebih besar dari sebelumnya," tutur Kasal.



Sementara itu, dalam waktu yang bersamaan juga berlangsung serah terima jabatan Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) diserahterimakan dari Laksma TNI dr. Ahmad Samsulhadi kepada Kolonel Laut (K) dr. Agus Guntoro yang sebelumnya menjabat Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr. Mintohardjo.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dihadiri oleh Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Irjenal, Koorsahli Kasal, para Asisten Kasal, Pimpinan Kotama TNI AL wilayah Jakarta, para Kadis terkait, serta undangan lainnya ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat, dan penyerahan tongkat komando, serta penandatanganan Pakta Integritas.



Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut
Jurnalis : Hutabarat/M. Sandi
Editor : Ramdhan

TerPopuler

close