Kini Pukul :

Terlaksananya TKKT Kec. Cileungsi, Sah secara Konstitusi atau Aturan AD/ART Organisasi

Temu Karya Karang Taruna Kec. Cileungsi.


Vnn.co.id, Cileungsi - 
Menjawab cuitan yang mempermasalahkan surat "Mosi Tidak Percaya" bukan tanpa dasar, dasarnya adalah berangkat dari suara-suara atau kritikan dari pengurus Karang Taruna Desa yang ada di wilayah Kec. Cileungsi. Seharusnya, kerangka berpikirnya adalah tidak ada karang taruna di tingkat kecamatan jika tidak adanya pengurus karang taruna di tingkat desa.

Surat "Mosi Tidak Percaya" yang dilayangkan oleh para pengurus karang taruna 10 desa ditandatangani dan di-stempel basah, dilayangkan kepada Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cileungsi.

"Yang terima pada saat itu saya sebagai Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Cileungsi, dilayangkan kepada pihak pemerintah kecamatan, dilayangkan kepada Pengurus Koordinator Wilayah Timur Karang Taruna Kab. Bogor, dan dilayangkan kepada Pengurus Karang Taruna Kab. Bogor," kata Ketua Karang Taruna Kec. Cileungsi (ikut hadir) dalam mediasi.


"Konfirmasi atau jawaban dari Surat tersebut adalah terbitnya Surat Tugas Mediasi dari Pengurus Karang Taruna Kab. Bogor, sehingga terjadinya Konfrontir atau mediasi antara Pengurus Karang Taruna Desa, pihak kecamatan, dan yang bersangkutan (DS)," mantapnya.

Hasil mediasi tersebut menghasilkan 3 point:

  1. Menyepakati Temu Karya Ulang (Pemilihan ulang)
  2. Membatalkan atau mencabut SK lama dengan nomor sekian
  3. Meng-caretaker oleh Pengurus Karang Taruna Kab. Bogor.


Kesepakatan itu jelas adanya bukti pencabutan SK dan terbitnya SK Caretaker dan terbit SK Panitia dalam hal pelaksanaan TKKT IV (Temu Karya Karang Taruna) Kecamatan Cileungsi.


Ini adalah dasar dari terpilihnya secara aklamasi yang sah saudara Syarifuddin, SH, sehingga tidak ada lagi dualisme atau yang mengaku-aku sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Cileungsi.


Selamat atas terpilihnya secara Aklamasi saudar Syarifuddin, SH.

Semoga amanah.

Jurnalis: Gie

Editor: Mega