Tak Terbendung, Polisi Bubarkan Antusias Warga dan Simpatisan Pendukung Cakades Tanjung Baru -->

Tak Terbendung, Polisi Bubarkan Antusias Warga dan Simpatisan Pendukung Cakades Tanjung Baru

, 2/20/2021 11:40:00 AM

Kediaman Calon Kepala Desa Tanjungbaru, Dudu Sumbali

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Tak terbendung, Polisi bubarkan Antusias warga dan simpatisan pendukung calon Kepala Desa Tanjung Baru, Dudu Sumbali. Hal itu terlihat antusias warga dan simpatisan pada saat Calon Kepala Desa Tanjung Baru, Dudu Sumbali, usai pulang pendaftaran dari Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tanjung Baru di Kp Ceger Desa Tanjung Baru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Sabtu (20/02/2021) pagi.

Pantuan wartawan dilokasi, Polisi dengan sigap dan memberikan arahan kepada warga dan simpatisan yang begitu antusias untuk membubarkan diri agar pulang kerumah masing-masing.

"Ayo pulang kerumah masing-masing jangan kumpul-kumpul kasian nanti Calon Kepala Desanya ya", ujar Polisi.

Beberapa menit kemudian atas himbauan dari Kepolisian dan yang didampingi Calon Kepala Desa, Dudu Sumbali, para warga dan simpatisan pendukung membubarkan diri dari lokasi.

Kepolisian saat membubarkan massa dijalan deket kediaman Calon Kepala Desa Tanjungaru

Berdasarkan hasil penelusuran wartawan dilokasi saat berbincang-bincang dengan beberapa warga dan simpatisan pendukung mengatakan tidak pernah ada pemberitahuan, bahwa ini rasa simpatisan dan bentuk dukungan secara spontanitas.

"Tak ada pemberitahuan atau undangan Bang. Ini bentuk rasa dukungan saya dan yang lainnya pada Pak Dudu Sumbali", ucap warga.

Tapi, karena dibubarkan sama pihak Kepolisian kata warga, Demi kebaikan bersama dan demi kebaikan buat Pak Dudu Sumbali juga kita membubarkan diri yang terpenting kami sudah menyatakan dukungan dan simpatisan.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Baru yang saat ini kembali mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Desa Tanjung Baru, periode tahun 2021-2027,  Dudu Sumbali menyatakan tidak memberi tahu dan mengundang kepada para simpatisan dan pendukungnya.

"Tidak pernah memberi tahu. Mungkin itu bentuk para simpatisan dari para pendukung yang begitu antusias pada saya", tegasnya.

Kemudian, Dudu Sumbali juga menjelaskan, bahwa pendafatran dirinya saja itu dimajukan. Dari sebelumnya jadwal pukul 10:00 WIB dimajukan jadi pukul 09:00 WIB.

Calon Kepala Desa Tanjungbaru, Dudu Sumbali

"Kita sudah majukan pendaftarannya dari jadwal pukul 10:00 WIB jadi pukul 09:00 WIB. Sebelumnya saya sudah memghimbau agar tidak terjadi kerumunan dan untuk menahan diri. Tapi mau bagaimana ini antusias warga yang tak terbendung. Tapi alhamdullilah sudah dihimbau untuk membubarkan diri", jelasnya.

Rep : Ahim

Red : JA

TerPopuler

close