Kini Pukul :

Banjir di Cileungsi, Polsek Bersama Muspika dan BPBD Evakuasi Warga Terdampak

Polsek bersama Muspika dan BPBD evakuasi warga terdampak banjir, Jumat (19/2/21).


Vnn.co.id, Bogor - Puluhan rumah di Vila Nusa Gunungputri, Kabupaten Bogor kembali terendam banjir pada Jumat (19/2/21).

Banjir tersebut disebabkan oleh luapan Sungai Cileungsi yang mana kawasan hulu sungai diguyur hujan deras.

Luapan sungai pun telah masuk ke pemukiman warga dengan ketinggian mencapai 10-15 cm, di antaranya wilayah langganan banjir RW 13, 14, 15, 17, 18, dan 22.

Data dari BPBD Kabupaten Bogor menunjukkan tiga wilayah di Kabupaten Bogor turut terlanda dengan ketinggian bervariasi, yaitu 30 hingga 60 cm atau setara pinggang orang dewasa.

Selain Vila Nusa Indah, Grand Mekarsari, Bojong Kulur, Gunung Putri, dan Desa Dayeuh Kolot, Citeureup, Kabupaten Bogor juga dilanda banjir.

Pada siang harinya, Tim Gabungan Muspika Cileungsi dan BPBD Damkar melakukan pemantauan dan evakuasi di wilayah Polsek Cileungsi.

Lokasi pertama di Perumahan Grand Mekarsari Resident Cluster Jack Fruit RT 01/01 Desa Mekarsari Kec. Cileungsi tinggi air kurang lebih 1 M kemudian Perumahan Cileungsi Hijau RT 04/14 Desa Cileungsi Kec. Cileungsi dengan ketinggian air 20 cm dan terakhir Perumahan Pondok Damai RT 03, RT 04, RT 05, RT 06, RT 07 dan RT 08 RW 12 Desa Cileungsi Kidul Kec. Cileungsi Kab. Bogor jumlah rumah yang terendam banjir 100 rumah dengan ketinggian air masuk rumah 20 cm dan ketinggian air di jalan mencapai 60 cm.

“Sampai saat ini, Tim Gabungan Muspika Cileungsi dan BPBD Damkar masih terus lakukan evakuasi terhadap warga yang masih bertahan dirumah dengan cara pembuahan air oleh damkar dan menggunakan perahu karet,” ujar Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya.

Red: Mega