Kini Pukul :

Aksi Sosial Komunitas WKB Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Bencana Banjir di Dua Lokasi

 

Aksi sosial Komunitas WKB diwujudkan dalam penyaluran bantuan kepada warga terdampak bencana alam banjir Muaragembong, Ahad (14/2/21).

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi – Setelah aksi penggalangan dana yang dilakukan di tepi jalan maupun melalui pamflet yang disebarkan dengan memanfaatkan media sosial, Komunitas Warga Kabupaten Bekasi (WKB) kembali adakan aksi sosial berupa penyaluran donasi kepada warga terdampak bencana alam pada Ahad (14/2/21).

Tak hanya berupa uang tunai, bantuan tersebut di antaranya terdiri dari bahan pokok, obat-obatan, dan pakaian bekas layak pakai.

Dewi, Ketua WKB itu mengatakan bahwa dana yang terkumpul hingga Jumat (12/2) lalu ialah sebesar Rp 1.800.000 dan akan diwujudkan menjadi kebutuhan pokok, obat-obatan serta pampers balita.

"Penggalangan hari ini dapet 1 juta, ditotal keseluruhan jadi Rp 1.800.000. Akan dikirim ke daerah Muaragembong pada Minggu (14/2) berbentuk sembako, obat-obatan, dan pampers balita yang akan dibagikan langsung dari rumah ke rumah yang terdampak banjir," ujar Dewi pada Jumat (12/2/21) lalu.

Penyaluran itu dilakukan di 2 titik, yaitu Muaragembong dan Pebayuran, di mana lokasi tersebut adalah titik dilandanya luapan Sungai Ciherang pada Kamis (4/2/21) lalu.

Sebelumnya, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong terendam banjir luapan Sungai Ciherang karena intensitas hujan tinggi yang menyebabkan kurang lebih 5 Kepala Keluarga (KK) di 2 dusun wilayah utara Bekasi terisolir dan hanya dapat duduk di rumah masing-masing.

Red: Mega