Kini Pukul :

Tahukah Anda Makna Logo Ulang Tahun Toyota Indonesia ke-50?

Logo Toyota Indonesia Ulang Tahun ke-50.

Vnn.co.id, Otomotif - Seminggu yang lalu, Toyota Indonesia memasuki usia yang ke-50 tahun. Tahukah Anda jika pada logo ulang tahun Toyota Indonesia ke-50 itu memiliki makna tersirat yang mendalam?

Semangat akan tantangan mobilitas masa depan tercermin pada desain logo ulang tahun ke-50 Toyota Indonesia, dirangkum vnn.co.id dengan mengemukakan empat pembagian dalam logo yang menonjolkan angka 50 tersebut.

Bagian pertama, yaitu di sebelah bawah terdapat lambang nilai dasar Toyota Indonesia, customer first yang selalu siap memberikan layanan mobilitas secara menyeluruh dan mengedepankan ekspektasi pelanggan. Salah satunya melalui layanan berbasis digital yang menyediakan informasi lengkap mengenai produk dan layanan purna jual Toyota seperti Toyota Chatbot, mTOYOTA, Toyota Virtual Expo, dan Halobeng. Termasuk juga layanan mobilitas berbasis usership melalui KINTO. Semangat ini dilambangkan oleh desain tangan terbuka dengan warna merah.

Di tengah, terdapat dua bagian yang melambangkan semangat yang menjadi dasar pengembangan produk dan layanan Toyota. Beyond Technology yang berada di bagian kiri didominasi warna biru sebagai lambang komitmen Toyota Indonesia untuk selalu mengedepankan teknologi canggih dan ramah lingkungan seperti mobil berteknologi elektrifikasi.

Pada bagian kanan berupa siluet bendara merah putih beserta wajah seseorang yang mencerminkan pentingnya peran masyarakat Indonesia sebagai rekan terbaik bagi Toyota Indonesia untuk terus bertumbuh kembang bersama dalam menghadirkan kualitas solusi mobilitas yang lebih baik.

Sementara bagian atas, terdapat siluet mobil Toyota dengan dominasi warna biru yang melambangkan semangat Toyota Indonesia dalam mengembangkan dan menghadirkan Beyond Product sebagai bagian solusi mobilitas masa depan.

“Melalui logo ini kami ingin menyampaikan semangat kami dalam menyediakan solusi mobilitas dan mengembangkan industri otomotif tanah air bersama seluruh masyarakat Indonesia dan pemerintah,” ujar Edward Otto Kanter, Vice President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Sekadar diketahui, Toyota Indonesai telah berusha memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan dan berpartisipasi aktif membangun industri otomotif nasional sejak era 70-an/

Red: Mega