Kini Pukul :

Mobil Presiden Jokowi Terobos Banjir di Kalimantan Selatan

Terlihat mobil Jokowi terobos banjir di Kalimantan Selatan.

Vnn.co.id, Kalimantan Selatan - Presiden Indonesia Jokowi Widodo turut meninjau langsung sejumlah lokasi banjir di Kalimantan Selatan pada Senin (18/1/2021).

Jokowi terlihat menaiki mobil Toyota Land Cruiser 200, menerobos banjir di Desa Pekauman Ulu, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Sedangkan rombongan Jokowi mengikuti dari belakang dengan armada sport utility vehicle (SUV) Toyota Land Cruiser Prado.

Penggunaan mobil tersebut tentunya juga menyesuaikan dengan medan dan kondisi jalan di wilayah Kalimantan Selatan. Mobil tersebut bermesin diesel 4.461 cc.

Mobil dinas tersebut merupakan varian tertinggi dari model terkait yang ada di Indonesia seharga Rp 2.444.950.000. Kemudian mobil tersebut juga mampu menghasilkan tenaga hingga 235 PS pada 3,200 rpm dan torsi maksimum 62,8 Ps paada 2.200 rpm.

Mobil tersebut juga nyaman dan stabil dibawa ke jalur offroad karena adanya suspensi depan dengan sistem Double Wishbone with coil spring dan stabilizer serta suspensi belakang 4 link coil spring.

Bukan hanya itu saja, ada pula fitur keamanan Dual Front SRS Airbags, Corner dan Parking Sensor, ABS, ABS+EBD, dan Hill Start Assist Control. Land Cruiser 200 juga menyediakan Alarm System, Keyless Entry, Auto Lock System, serta Key Smart.

Penulis: Duwijayanti

Editor: Mega