Kini Pukul :

Babinsa 14/Sayan Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Guna Tingkatkan Mutu Infrastruktur

Babinsa 14/Sayan bersama warga Desa Nanga Kompi laksanakan karya bhakti perbaikan jalan, Senin (18/1/21)
(Foto: Pendim 1205/Stg).

Vnn.co.id, Sintang - Serda Padel Muhammad Galip, Babinsa 14/Sayan bersama warga Desa Nanga Kompi Kecamatan Sayan Kabupaten Melawi melaksanakan Karya Bhakti perbaikan jalan, Senin (18/01/2021).

Kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan berupa membuat rabat beton menuju Dusun Senain, agar mudah dan nyaman untuk dilewati. Kegiatan karya bhakti ini adalah suatu upaya yang dapat Babinsa berikan kepada masyarakat di Desa Nanga Kompi Babinsa 14/Sayan.

Serda Padel menjelaskan, sebenarnya jalan ini sudah lama ingin diperbaiki tetapi masyarakat kesulitan dalam jumlah pekerjanya, untuk itu ia berinisiatif mengajak masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan ini.


"Kesulitan akses jalan yang kurang memadai untuk dilewati membuat kami harus bergotong royong memperbaikinya dengan dirabat beton," terangnya.

Selain itu, akses jaringan telekomunikasi juga membuat masyarakat sulit mengetahui Informasi terkini dari pemerintah. "Hal ini sangat penting diperhatikan juga, yaitu masalah jaringan telekomunikasi. Saya bersama rekan babinsa juga merasakan apa yang masyarakat kami rasakan," ungkap Serda Padel Muhammad Galip.


Dikatakan pula bahwa tugas dari pada babinsa yaitu manunggal bersama rakyat, setiap tugas yang diemban oleh setiap prajurit adalah amanah serta kehormatan bagi prajurit TNI.

Ia melanjutkan bahwa Keberhasilan tugas adalah hasil kerjasama. Baik-baik dengan rakyat merupakan semboyan Kodim 1205/Sintang yang diberikan untuk personilnya. "Berat sudah menjadi tanggung jawab yang harus prajurit jalani," pungkasnya.

Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: Mega