Kini Pukul :

Polres Probolinggo Kota Siapkan Pasukan Penembak Jitu Jelang Malam Tahun Baru

Pasukan penembak jitu yang tergabung dalam Tim URC di halaman MApolres Probolinggo Kota, Senin (28/12/20)
(Foto: bangsaonline.com).

Vnn.co.id, Probolinggo - Tahun Baru sebentar lagi tiba, untuk itu sejumlah petugas keamanan menyiapkan segala sesuatu guna menertibkan pergantian malam yang identik dengan keramaian tersebut. Sebagaimana yang dilakukan oleh Polres Probolinggo Kota, menyiapkan pasukan penembak jitu yang tergabung dalam Tim Unit Reaksi Cepat (URC) "Meteor" (Mantap, Energetik, Terpercaya, Efektif, Optimis, dan Responsif).

Hal ini diungkapkan oleh AKBP Jauhari, Kapolres Probolinggo saat me-launching Tim URC "Meteor" di halaman Mapolres Probolinggo Kota. "Personel ini terdiri dari para penembak terbaik," ujar AKBP Jauhari, Senin (28/12/20).

Tim URC ini, katanya, dibentuk dalam rangka menanggulangi terjadinya tindak kejahatan di wilayah Kota Probolinggo, seperti curanmor, begal, dan kejahatan lainnya. Terutama di saat menjelang pergantian malam tahun baru.

"Kami berharap dengan adanya tim ini bisa bereaksi cepat jika terjadi tindak kejahatan di wilayah Probolinggo," imbuhnya,

Mantan Kapolsek Tanah Abang itu juga mengatakan, tim URC terdiri dari sebanyak sepuluh orang personel yang dilengkapi dengan senjata laras panjang.

"Tim ini juga bertugas melakukan koordinasi dengan tim lainnya, seperti intelijen dan Hunter Covid-19 yang melakukan percepatan penanggulangan Covid-19," tandasnya.

Red: Mega