Kini Pukul :

Peserta Indonesian Idol Special Season, Melisha Sidabutar Meninggal Dunia

Melisha Sidabutar, Peserta Indonesian Idol Special Season Tahap Eliminasi Tiga
Sumber: instagram.com/melishapricilla

Vnn.co.id, Bekasi - Panggung pencarian bakat Indonesian Idol kembali berduka. Dikabarkan salah satu pesertanya yang lolos hingga tahap eliminasi tiga atas nama Melisha Pricilla Sidabutar meninggal dunia di kediamannya yang berada di Bekasi pada Selasa (8/12/2020) pukul lima sore waktu setempat.

Melansir Tempo.co, Melisha yang baru berusia 19 tahun ini meninggal dunia akibat gagal jantung yang dialaminya. Kabar duka ini pertama kali dibagikan oleh Ellysia Belinda selaku tetangga Melisha melalui Instagram Story-nya.

"Melisha dipanggil Tuhan, jujur sedih banget. Ini keluarga belum bisa terima. Kita doakan ketabahan dan penyertaan Tuhan menyertai keluarga Sidabutar. Amin," tulis Ellysia melalui story-nya seperti dikutip dari Tempo.co pada Selasa (8/12/2020).

Ellysia menambahkan agar para pendukung dan teman-teman Melisha untuk mendoakan keluarga Melisha, terutama kedua orang tuanya, agar diberi ketabahan dan kekuatan selepas kepergian Melisha.

Ellysia juga menuturkan bahwa kabar meninggalnya Melisha akibat gagal jantung ini benar adanya. Pasalnya setelah Melisha melakukan rontgen, ditemukan pembengkakan di sekitar jantungnya. Akan tetapi, Melisha menolak permintaan sang ibunda untuk melakukan perawatan di rumah sakit karena khawatir tertular COVID-19.

Menurut Ellysia, kedua orang tua Melisha telah membawanya ke dua rumah sakit, yakni RS THB dan ke RS Citra. 

"Tapi di RS Citra enggak ada alat CPR, yang buat kagetin detak jantung. Dan jam lima tadi sudah ada surat keterangan dari dokter (kalau Melisha) telah tiada," tutur Ellysia.

Sontak setelah kabar duka ini beredar, rekan-rekan Melisha di Indonesian Idol Special Season mengungkapkan duka cita pada unggahan terakhir Melisha di laman Instagram pribadi miliknya, @melishapricilla.

"Selamat jalan adikku sayang," tulis Kevin Samuel, dokter muda dan rekan sesama peserta audisi Indonesian Idol Special Season di kolom komentar unggahan terakhir Melisha.

Tidak hanya rekan sesama peserta yang kehilangan sosok Melisha, melainkan para penonton setia Indonesian Idol yang tengah menyaksikan babak Eliminasi 3 Special Season pada Selasa malam (8/12/2020). Kepergian Melisha yang mendadak ini pun membuat para penonton membanjiri kolom komentar layanan streaming dengan ungkapan duka cita.

Sumber: Tempo.co
Penulis: Erika