Kini Pukul :

Proyek Siluman Pekerjaan Paving Block di Halaman Kecamatan Cikarang Utara Diduga Asal Jadi

 

Source : Versi Nasional News

Vnn.co.id Kabupaten Bekasi - Proyek Siluman pekerjaan yang di anggarkan oleh pemerintah Kabupaten Bekasi diduga dikerjakan dengan asal asalan, itu terlihat seperti kegiatan pemasangan Paving Block di halaman Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (28/11/2020).


Pasalnya dari pantauan awak media pada lokasi proyek kegiatan dihalaman Kecamatan Cikarang Utara tidak adanya papan kegiatan sehingga sulitnya masyarakat ikut serta mengawasi pembangunan yang bersumber dari uang rakyat tersebut.

Source : Versi Nasional News


Tidak hanya itu lebih mirisnya di temukan material yang di gunakan sejenis Paving Block di duga asal asalan, karena Material nya masih basah sehingga mudah pecah.


Terlihat dengan ditemukannya hal tersebut diduga kuat rekanan Kontraktor tidak mendahulukan kualitas, disinyalir demi keuntungan pribadi membeli material semaunya.


Hal itu juga di ungkapkan oleh salah satu tukang yang sedang bekerja, menurutnya paving block itu mudah pecah karena basah.


"Iya bagaimana gak mudah pecah mas, lah ini materialnya masih basah, karena saya hanya pekerja ya sudah gunakan matrial yang ada," ujarnya.


Dikatakan tukang, Jika di bandingkan dengan material Paving block yang kering, ya jelas bagusan yang kering kalau gini hanya buang buang material karena mudah pecah.


Mirisnya lagi dalam proyek kegiatan tersebut, tidak ada pengawasan dari Dinas maupun pihak terkait, sehingga memberikan peluang kepada oknum kontraktor untuk lebih leluasa mengerjakan semaunya alias nakal.


Di lokasi kegiatan juga terlihat urugan tanah merah yang masih basah/lembab, yang sebagian diduga ditindih langsung oleh pasir urug dan di pasang paving block tanpa adanya pengerasan terlebih dahulu.





Rep : Ahim

Red : Anita