Hari Santri Nasional, Kades Karang Anyar : Harus Menjadi Pelopor Kebaikan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Hari Santri Nasional, Kades Karang Anyar : Harus Menjadi Pelopor Kebaikan

, 10/21/2020 10:28:00 PM
Kepala Desa Karang Anyar, Arnih Aryani


Vnn.co.id. Kabupaten Bekasi - Hari Santri Nasional yang akan jatuh pada besok Kamis tanggal 22 Oktober 2020, mendapatkan ucapan Selamat Hari Santri dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari Kepala Desa Karang Anyar, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Kepala Desa Karang Anyar, Arnih Aryani mengatakan kata "Santri" jika ditulis dalam bahasa arab terdiri dari lima huruf, yaitu (سنتري). Yang mana setiap hurufnya memiliki kepanjangan serta pengertian yang luas, salah satunya Sin (س) adalah kepanjangan dari سَافِقُ الخَيْرِ yang memiliki arti Pelopor kebaikan.

Karena itulah santri wajib memiliki jiwa pemimpin dalam melaksanakan kebaikan. Dan harus bagi santri menjadi garda terdepan dalam menggagas setiap kebaikan.

"Pondok pesantren merupakan salah satu cikal bakal dan pilar pendidikan di Indonesia, selain pendidikan umum dan madrasah juga kental dengan banyak pengetahuan tentang agama islam untuk menyampaikan Kebaikan," ucap Kades Anyar, Arnih Aryani yang diketahui berlatar belakang Sarjana Pendidikan Islam ini.

Arnih berharap, semoga para Santri menjadi bagian terpenting bangsa ini yg dapat menetralisir berbagai  polemik di negeri tercinta ini, serta kehadiran nya membawa kedamaian sesuai kajian yang ditekuninya di pondok pesantren.

"Santri merupakan salah satu penerus bangsa yang bukan hanya memiliki nilai agamis saja. Tetapi, dalam diri mereka memiliki nilai intelektual juga. Selamat Hari Santri 22 Oktober 2020, Aku Bangga Jadi Santri," ucapnya kepada vnn.co.id, Rabu (21/10/2020).

Mari teguhkan komitmen keislaman dan ke-Indonesiaan demi menegakkan NKRI. Mari kita wujudkan Islam yang sejuk dan cinta damai dalam kehidupan sehari-hari.


Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close