Kini Pukul :

Demo Warga Cicadas Berujung Penutupan Jalan Dan Penyegelan Alat Berat


Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Aksi Demo warga Kp Cicadas RT 04/05 Desa Cicadas Kecamatan Gunungputri yang menolak jalur pipa gas alam dilalui oleh armada pengangkut tanah dari galian proyek berujung penutupan dan penyegelan alat berat.

Yusuf  salah satu koordinator aksi mengatakan, pihak kontraktor hanya mengantongi Izin Prinsip dan Surat Izin Masuk Lokasi (Simlok). Sedangkan Surat Izin Kerja Aman (SIKA) tidak diindahkan pihak kontraktor.

"Kami warga Cicadas menolak armada pengangkut tanah yang melintasi jalur pipa gas alam, kami khawatir jika terus menerus di injak oleh beban yang berkapasitas puluhan ton tersebut akan menimbulkan kerusakan hingga terjadi Ledakan, kalau sempat terjadi siapa yang mau bertanggung jawab, apalagi pihak pengelola proyek tidak mempunyai surat izin kerja aman (SIKA) Dari pihak Pertagas," tegas yusuf.


Yusuf menambahkan, pihak pengelola jangan hanya memikirkan keuntungan saja akan tetapi harus juga memikirkan keselamatan dan kenyamanan warga.

"Jangan mentang-mentang mengaku sudah bekerja sama dengan bumbes dan oknum Puspom, jadi mengabaikan keselamatan dan kenyamanan warga, jangan hanya memikirkan keuntungan saja," keluhnya 


Terpisah Nikson Siahaan selaku pihak dari proyek membenarkan belum mendapatkan surat izin kerja aman dari pertagas.

"saya sama rekan kerja termasuk Puspom sudah berulang ulang meminta SIKA ke pihak Pertagas, tapi jawaban mereka masih proses. Kebetulan kami bekerja sama dengan Puspom, Dan  yang menjembatani ke Pertagas adalah puspom, jadi kita beroperasi berdasarkan arahan Pihak puspom," singkatnya.


Jurnalis: Anggi

Editor: JA