Kini Pukul :

Anggota Satgas TMMD 109 Beradaptasi Dengan Warga Ciptakan Hubungan Batiniah Dan Kondusifitas

Personil TMMD ke 109 membaur bersama warga desa setempat

Vnn.co.id, Sintang - Dalam tugas di lapangan, setiap anggota TNI tentunya di haruskan agar bisa beradaptasi dengan lingkungan di tempatnya di tugaskan. Sama seperti para personil anggota Satgas TMMD 109, mereka kerap beradaptasi dan membaur bersama warga Dusun Nanga Sekapat Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang. Ada yang berolahraga bersama warga, ada pula yang berdiskusi sambil menikmati suasana yang ada.

Di sela-sela kesibukan, anggota satgas TMMD reguler ke-109 juga harus tetap jaga fisik dengan menyempatkan waktu luang untuk berolah raga bersama warga sekitar, Sabtu (26/09/2020).

Serda Habel, mengatakan bahwa kegiatan TMMD ini tidak hanya terfokus pada pembangunan fisik, kegiatan nonfisik juga salah satu program dalam TMMG reguler ke-109.

Dengan mengajak warga sekitar untuk ikut berolah raga bersama ini juga termasuk bagian dari kegiatan nonfisik.

Kegiatan ini mempunyai tujuan bahwa kesejahteraan warga tidak hanya dari ekonomi dan kemudahan transportasi, namun harus di dorong dengan batiniah (hubungan batin) antara masyarakat dan TNI.


Hubungan batin dapat terjalin dengan baik dan dekat, salah satunya yaitu mengajak warga sekitar berolah raga bersama. " Dengan berolahraga, selain menyehatkan, kita juga akan punya sahabat baru, "ungkapnya.

Selain untuk membina kegiatan non fisik, kegiatan yang dilakukan oleh personil TMMD adalah berbincang - bincang santai bersama warga. Tujuannya yaitu menciptakan suasana yang kondusif, aman dan sentosa.

Hal ini terkait juga dengan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 9 Desember mendatang serta pilkades di 24 desa se - Kecamatan Ketungau Tengah.


Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: JA