Kelompok Gambus Zapin Belitang Berharap Agar Pandemi Covid-19 Segera Berakhir -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kelompok Gambus Zapin Belitang Berharap Agar Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

, 6/07/2020 07:46:00 AM
Vnn.co.id, Kabupaten Sekadau - Akibat adanya wabah Covid - 19 yang melanda dunia termasuk negara kita Indonesia, seluruh aktifitas yang ada hampir lumpuh total dan ini juga berdampak pada kelompok pegiat seni dan budaya lokal khususnya Desa Belitang Satu Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat.

Ke khawatiran ini di sampaikan oleh Firman Munawar selaku juru bicara kelompok pegiat kesenian tradisional Zapin Gambus Belitang, Al - Raudah.

"Kita belum pernah latihan sekala besar dan umum, karena kita tidak di izinkan untuk mengadakan pertemuan, pertunjukan dan pementasan maupun perkumpulan skala besar," ungkapnya.

Ia mengkhawatirkan bila kondisi ini tetap berlanjut maka akan menurunkan kemampuan dan keahlian khusus Kelompok Gambus Zapin Belitang. Mereka berharap pula kondisi ini cepat segera berakhir karena akan berdampak pula pada kekompakan, keserasian dan keselarasan antar pemain sebab sudah hampir setengah tahun belum pernah latihan.

"Kita berharap agar pandemi covid - 19 ini segera berakhir supaya warga bisa beraktifitas seperti biasa," ujarnya berharap.

Kelompok yang beranggotakan hampir 100 orang anggota ini terbilang masuk dalam nominasi musisi lokal yang mampu eksis dan bertahan di tengah - tengah derasnya arus perkembangan teknologi digital.

"Semoga keadaan segera berakhir, karena kita semua hampir merasakan akan dampak dari kebijakan penanganan pencegahan Covid -19 tersebut,"
pungkasnya. 


Rep: Muhammad Sandi
Red: JA

TerPopuler

close