Kini Pukul :

Sambil Bagikan Masker dan Takjil, Forum BPD Kabupaten Bekasi Himbau Masyarakat Tidak Mudik

F-BPD Kabupaten Bekasi Saat Membagikan Masker Dan Takjil


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) Kabupaten Bekasi, mendukung Program Pemerintah serta menghimbau agar masyarakat tidak melakukan mudik ditengah pandemi Covid-19.

Upaya tersebut sebagai langkah agar memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19. Karena, ini menandakan masih banyak penularan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Masih banyak masyarakat tidak menjalankan himbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial atau social distancing", kata Ketua F-BPD Kabupaten Bekasi, H.Karno disela-sela kegiatan di Perbatasan Kabupaten Bekasi-Karawang, Senin (18/05/2020).


Menurutnya, cara ini salah satu yang paling efektif cegah penularan Covid-19. Selain disiplin menjaga pola hidup sehat kita sama-sama bantu pemerintah untuk memutus penularan Covid-19.

"Ya saya meminta agar masyarakat ditunda agar tidak mudik tahun ini, bukan karena kita tidak sayang dengan keluarga di, kampung tetapi karena kita sayang mereka agar tidak tertular dengan corona", harapnya.

Dia menyarankan, lebaran bisa saja dilakukan dengan video call. "Atau jika pandemi ini sudah mereda baru kita bisa bersilaturahmi dengan saudara kita di kampung," tandasnya.


Hal senada juga dikatakan Dewan Pertimbangan F-BPD Kabupaten Bekasi, Eras Rasidi atau biasa disapa Baroy yang juga ikut turun langsung dibatas PSBB Kabupaten Bekasi - Karawang, agar masyarakat menjaga kondisi kesehatan.

"Ikuti protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kontak langsung, itu semua demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19", singkat Baroy yang juga Ketua F-BPD Kecamatan Setu.

Terlihat para petinggi Forum BPD Kabupaten Bekasi, Wakil Ketua F-BPD Ondang Donal, Sekretaris F-BPD Salip Saefullah dan yang lainnya yang ikut terjun dalam kegiatan tersebut tanpa mengurangi rasa semangat mereka meskipun dalam kondisi sedikit rintik-rintik Hujan.


Rep : Ahim
Red : RMD

No comments