Kini Pukul :

Relawan Presidium Bogor Timur Berbagi 1500 Takjil Di Cileungsi.

Vnn.co.id, Kabupaten Bogor
- Wabah Corona Virus Disease Covid-19 yang masuk ke Indonesia pada awal Maret 2020 masih belum berakhir.

Bahkan sejumlah program pemerintah dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pun diberbagai wilayah Indonesia belum maksimal.

Sama halnya dengan Kabupaten Bogor yang tengah masuk tahap ketiga perpanjangan PSBB. Hal ini membuat masyarakat semakin sulit dalam menghadapi situasi saat ini terutama karna terbatasnya kegiatan sosial ekonomi masyarakat.

Relawan Presidium Bogor Timur menginisiasi kegiatan bakti sosial dengan membagikan 1500 takjil atau makanan berbuka untuk warga masyarakat yang beraktifitas di sekitar wilayah Cileungsi. 

“Untuk meringankan beban masyarakat  yang masih dalam perjalanan setelah melaksanakan kegiatan rutinitasnya Presidium Bogor Timur peduli, Jumat (15/5/2020) bertempat  di perempatan Rawahingkik Cileungsi 17.00 wib melakukan pembagian Takjil kepada masyarakat yang lewat sebanyak 1500 takjil yang di bagikan oleh Relawan Presidium Bogor Timur,” Terang Nafizul Alhafidz Rana selaku Ketua Umum Presidium Bogor Timur.
Menurut Alhafidz, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Presidium kepada masyarakat dan solidaritas dari kawan-kawan para relawan Presidium Bogor Timur.

"Kegiatan ini hasil dari penggalangan dana dengan para rekan-rekan Presidium untuk takjil yang kami bagikan" Jelasnya.

Lanjut Alhafidz "Menangapi situasi tentang Covid-19 di wilayah Bogor timur yang diantaranya sudah masuk kategori zona merah penyebaran bahkan  sudah menelan korban jiwa,Harus menurun bukan semakin meningkat dengan diberlakukannya PSBB tahap ketiga ini" Bebernya.

Dalam progres PSBB yang sudah berjalan beberapa waktu ini harus segera digelar perbaikan yakni untuk semakin mempersempit ruang penyebaran Corona Virus Disease Covid-19 itu sendiri.

“Makanya harus ada evaluasi pemberlakuan PSBB ini, Saya menghimbau masyarakat untuk sama-sama kompak bergandengan tangan  tetap mentaati aturan dari pemerintah, Tetapi pemerintah juga harus memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, Khusus nya bansos baik dari tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten harus segera diturunkan  kepada masyarakat yang memang benar-benar menjadi hak nya, Kedepan mudah-mudahan di bulan ramadhan yang  penuh berkah ini wabah Covid-19 cepat selesai dan pemerintah bisa mengumumkan kapan berakhirnya wabah Covid-19 ini,” Tandasnya.

Jurnalis: IP
Editor: IP

No comments