Kecelakaan Pesawat Lion Air Ini Tewaskan Penumpang Para Tenaga Medis Tangani Corona. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kecelakaan Pesawat Lion Air Ini Tewaskan Penumpang Para Tenaga Medis Tangani Corona.

, 4/01/2020 04:16:00 PM
Vnn.co.id, International
- Inilah kabar duka yang tengah menyelimuti Filipina.
Di tengah berjuang keras menangani wabah Covid-19, hingga mengirim petugas medis ke titik pusat memludaknya pasien positif corona, pesawat Lionair yang mengangkut tenaga medis malah alami insiden mengenaskan.

Pesawat yang dipakai sebagai ambulans udara oleh Departemen Kesehatan Filipina, dengan membawa 8 tenaga medis itu terjatuh dan terbakar di Bandara Internasional Manila, Filipina, Minggu (29/3/2020).

“Sangat disayangkan tidak ada penumpang selamat dalam kecelakaan ini,” kata salah seorang petugas Bandara Internasional Manila.

Sementara Kepala Palang Merah Filipina, Senator Richard Gordon mengatakan para tenaga medis tersebut hendak bertolak ke Jepang.

“8 penumpang yang terdiri dari petugas medis penerbangan, seorang perawat, dokter, 3 awak pesawat, 1 pasien dan rekannya berada di dalam pesawat,” ungkapnya.

“Pesawat itu terbakar dan meledak ketika lepas landas di landasan pacu NAIA 24. Apinya sangat besar,” sambungnya, dilansir TribunBali.com.

Sejak terjadinya insiden kebakaran pesawat tersebut, landasan ditutup, dan baru kembali dibuka setelah penyelidikan selesai.

Source: Palingseru.com

TerPopuler

close