Kabupaten Banyumas, Purbalingga Dan Brebes Berpeluang Jadi Exit Tol Tegal - Cilacap.. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kabupaten Banyumas, Purbalingga Dan Brebes Berpeluang Jadi Exit Tol Tegal - Cilacap..

, 2/21/2020 08:34:00 AM
Ilustrasi Jalan Tol.
Vnn.co.id, Kabupaten Banyumas - Exit Jalan Tol Tegal – Cilacap masih juga belum diputuskan. Kabupaten Banyumas, Purbalingga, dan Brebes, memiliki peluang yang sama untuk dijadikan sebagai exit tol.

Joko Purwoko, Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah (IPW) Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Banyumas, mengungkap, ada sebanyak 3 opsi exit tol yang ada di wilayah Banyumas.

Ketiga exit tol tersebut diungkap, yakni, melalui utara Kota Purwokerto, selatan Kota Purwokerto, dan Barat di wilayah Banyumas. “Yang pertama, opsinya itu di sebelah utara Kota Purwokerto ke barat. Rute kedua, melalui wilayah Tegal – Bumiayu – Prupuk – Pekuncen – Ajibarang – ke selatan.

Ketiga itu, dari Tegal lewat Purbalingga, kemudian melalui selatan Kota Purwokerto,” tuturnya Selasa (18/2). Walaupun demikian, opsi tersebut masih juga belum diputuskan.

Terkait opsi mana yang nantinya akan dipergunakan, tergantung berdasarkan keputusan dari pusat. Dirinya menambahkan, keberadaan jalan tol nantinya tak hanya melayani kawasan industri saja. Melainkan, mampu mendukung tumbuh kembang dari sektor pariwisata.

Dilansir dari Radar Banyumas.
“Tidak hanya melayani kawasan industri. Tapi, target dari Jakarta salah satunya mengembangkan pariwisata. Exit tol masih tentatif. Tapi kita berharap exit tol bisa ada di Banyumas,” imbuhnya. 

Menurutnya, ego setiap kabupaten akan sama-sama besar. Masalahnya, dengan dilintasi jalan tol, maka akses jalan akan lebih mudah, terlebih dalam pendistribusian produk ataupun barang, yang menjadi salah satu komoditas utama suatu daerah.

Redaksi

TerPopuler

close