288 Kg Paket Shabu Siap Edar Di Amankan Polisi. 3 Tewas Di Tempat. Salah Satunya Warga Cileungsi. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

288 Kg Paket Shabu Siap Edar Di Amankan Polisi. 3 Tewas Di Tempat. Salah Satunya Warga Cileungsi.

, 1/30/2020 11:14:00 PM
Barang Bukti 288 Kg Shabu.
Vnn.co.id, Tangerang - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap peredaran Narkotika jenis Sabu sebesar 288 Kg yang sudah dibungkus Kotak Tupperware senilai 864 milyar rupiah dan berhasil meringkus tiga orang tersangka di sekitar KM 23 Lippo Karawaci, Tol Jakarta - Merak, Kamis (30/1/20).

Penangkapan ketiga orang tersangka itu bermula saat Tim Gabungan Opsnal Subdit 2 dan Subdit 3 Dit Narkoba Polda Metro Jaya menerima laporan dari Tim lapangan bahwa akan ada sebuah mobil box yang mengangkut Narkotika jenis Sabu, yang rencananya akan didistribusikan di wilayah Jakarta.
Setelah mendapatkan informasi sekitar pukul 13:00 WIB Tim Gabungan Opsnal Subdit 2 dan Subdit 3 bersama dengan Tim Tindak Dit Narkoba Polda Metro Jaya melakukan penyisiran dan patroli di seluruh Tol Jakarta berdasarkan informasi yang diterima.

Pada saat melakukan penyisiran, Tim Gabungan Opsnal Subdit 2 dan Subdit 3 bersama dengan Tim Tindak Dit Narkoba Polda Metro Jaya melihat sebuah mobil box berwarna silver dengan plat nomor B 9004 PHX melaju dengan kencang dan mencurigakan dari arah Tol Merak menuju Jakarta.
Merasa mobil box tersebut sesuai dengan informasi yang diterima, maka Tim Gabungan Opsnal Subdit 2 dan Subdit 3 bersama dengan Tim Tindak Dit Narkoba Polda Metro Jaya berusaha menghentikan laju kendaraan tersebut, namun mobil box tersebut malah mempercepat laju kendaraannya dan sempat bersenggolan dengan mobil petugas saat hendak diberhentikan hingga terjadi kejar - kejaran sampai di sekitar Summarecon Gading Serpong, Tangerang.

Saat hendak ditangkap, terjadi sebuah tembakan dari arah mobil box tersebut ke arah mobil petugas. Merasa terancam, maka petugas melakukan tindakan tegas dengan memberikan tembakan dengan terukur kepada ketiga tersangka.
Dari hasil penangkapan, telah diamankan tiga orang tersangka (meninggal dunia) dengan identitas sebagai berikut :

1. Nama : Inisial - GW (MD) 
TTL : Jakarta, 12 Juni 1969
Pekerjaan : Pedagang
Alamat : Jl. Al Bashor RT 013/003 Kel. Dukuh, Kec. Kramat jati, Jakarta Timur

2. Nama : Inisial - AM (MD)
TTL : Bogor, 07 Oktober 1990
Pekerjaan : Wiraswasta
Alamat : Kp. Bojong Sentul RT 015/008, Kel. Mampir, Kec. Cileungsi, Bogor

3. Nama : Inisial - IA (MD) 
TTL : Bandung, 6 Maret 1986
Pekerjaan : Swasta 
Alamat : Cikabuyutan Timur RT 4/11, Hegarsari, Kec. Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat
Ada pula barang bukti yang berhasil diamankan di lokasi kejadian yaitu :

1. 1 (satu) unit mobil box berwarna silver dengan plat nomor B 9004 PHX (identitas kendaraan palsu)

2. 288 (Dua Ratus Delapan Puluh Delapan) Box Narkotika jenis Sabu yang disimpan dalam kotak Tupperware dengan berat sekitar 288 Kg, dengan rincian sebagai berikut : 18 karung putih dengan masing - masing berisikan 15 kotak (18 × 15 = 270 kotak), 2 karung putih dengan masing - masing berisikan 9 kotak (2 × 9 = 18 kotak)

3. 1 (satu) buah senjata api.


Red : RMD
Redaksi

TerPopuler

close