Kini Pukul :

Kampus IPI Garut Melalui IMAPELA Gelar DIKLATSAR Tahun 2019

Vnn.co.id, Kabupaten Garut — Ikatan Mahasiswa Penjelajah Alam (IMAPELA) Institut Pendidikan Indonesia (IPI Garut) melaksanakan pelantikan anggota baru di kampus IPI Garut pada Kamis (26/12/2019).

Penutupan Pendidikan Latihan Dasar (DIKLATSAR) ke-25 dan Pelantikan yang dihadiri oleh 15 anggota baru dari berbagai jurusan perkuliahan serta dihadiri tamu undangan dari perwakilan himpunan pencinta alam se-Kabupaten Garut, Kurnia Sanjaya sebagai Ketua IMAPELA IPI Garut sebagai pemimpin upacara.

Sejumlah senior IMAPELA dan pendiri turut hadir dalam penutupan dan pelantikan tersebut. Alam S. Barkah, M.Pd yang sekarang jadi Dosen STKIP Kusuma Negara Jakarta adalah anggota Imapela angkatan ke-7 dengan nama angkatan "Kabut Rimba".
Upacara Penutupan Diklatsar.
Disampaikan Alam S. Barkah, M.Pd kepada awak vnn.co.id, "diklatsar bertujuan untuk melatih dan mendidik dasar-dasar pengetahuan dan kemampuan anggota atau calon anggota khusus untuk organisasi penggiat alam bebas seperti Pendaki dan Penempuh Rimba, Imapela memang memiliki metode khusus yang bisa dikatakan keras dan tegas pada pelaksanaan diklatsar bahkan mirip dengan pendidikan militer" Beber Alam.

Lanjut Alam, "Hal itu bertujuan karena anggota organisasi ini memang harus ditempa sedemikian rupa supaya memiliki fisik yang kuat, mental yang tangguh dan pengetahuan yang mumpuni. Karena kemampuan-kemampuan tersebut sangat dibutuhkan saat berkegiatan nantinya di alam bebas dan di organisasi" Terang Alam.

Pria yang kesehariannya sebagai dosen tersebut merasa sangat penting untuk menjalin kerjasama dalam organisasi.

Redaksi

No comments