Kini Pukul :

Musdes Desa Sukakarsa Tak Dihadiri Kepala Desa

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Badan Permsyuwaratan Desa (BPD) Desa Sukakarsa menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Di Ruangan Desa Sukakarsa Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Minggu (03/11/2019)

Dalam Musdes tersebut nampak tak dihadiri Kepala Desa Sukakarsa, Munaka. Padahal acara Musdes yang di gelar pada hari Minggu tersebut hasil kordinasi dengan Kepala Desa dan beliau yang menentukan harinya. Ucap Wakil Ketua BPD Desa Sukakarsa, Samsudin kepada Vnn.co.id

"Kita sebagai pelaksana ya mengikuti saja, kalau tidak di laksanakan nanti cacat",katanya.

Samsudin juga menjelaskan acara Musyawarah Desa (Musdes) adalah rangkaian acara tahapan demi tahapan yang sudah kita lalui, mulai dari Musdus dan hari ini semua perwakilan tokoh setiap dusun dan unsur kita undang untuk Musdes.

Terkait ketidak hadiran Kepala Desa, Samsudin mengatakan bahwa Kepala Desa sedang berhalangan hadir ada urusan Ke Banten mendadak.ucapnya

Ketika disinggung ini Hajat BPD dan ketidak hadiran Kepala Desa yang dianggap tidak penting,  "Tidak tahu lah tapi dia mengutus Sekdes",ujarnya.

Mantan Ketua F-BPD Kabupaten Bekasi, Zuli Zulkifli ketika diminta tanggapannya Ketidak hadiran Kepala Desa dalam Musdes mengatakan tidak jadi masalah sepanjang berita acaranya Kepala Desa tanda tangani.

Lebih Lanjut, Kata Zuli Zulkifli menjelaskan Idealnya Kepala Desa harusnya hadir dalam acara Musdes Tersebut.

"Kan itu semua menyangkut program Pembangunan Pemerintah Desa",jelas Ketua LSM Jaringan Masyarakat Peduli Demokrasi (JMPD) Kabupaten Bekasi itu.



Rep : Ahim
Red : JF

No comments