Kini Pukul :

Peringati HUT RI Ke-74, Kades Cipayung: Mari Kita Isi Persatuan dan Kesatuan Dengan Erat

Kepala Desa Cipayung, H. Ajan bertindak sebagai Inspektur Upacara. (foto: Ahim) 
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Warga dan Pelajar hingga para Guru dan Tenaga Kesehatan antusias hadiri Upacara HUT RI Ke-74 di halaman Kantor Pemerintah Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat (17/8/2019).

Kepala Desa Cipayung, H Ajan bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sertu Ajum Jumsari bertindak sebagai Komandan Upacara, Bendahara BPD Jamaludin bertugas membacakan UUD 1945, Ketua BPD Karyadi Yusidtira membacakan Teks Proklamasi sedangkan Doa dipimpin Tokoh Masyarakat Ustad Engkur dan Pasukan Pengibar Sang Saka Bendera Merah Putih dari SMPN 4 Cikarang Timur.

Komandan Upacara, Sertu Ajum Jumsari. 
Dalam amanat, Inspektur Upacara H.Ajan menyampaikan bahwa tanggal 17 Agustus adalah tanggal yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia yang saat ini kita peringati dengan Pengibaran Bendera Merah Putih dimana usia Kemerdekaan Bangsa Indonesia negara tercinta kita sudah menginjak 74 Tahun

"Dan hari adalah hari dan tanggal yang Bersejarah bagi Pemerintahan kami di tahun 2019, kami bisa Memperingati HUT RI Ke-74 di Lingkungan Desa Cipayung",ucapnya

Peserta Upacara saat Hormat Bendera Sang Saka Merah Putih
Tentunya ini merupakan sepirit Kebangsaan untuk kita mengisi Kemerdekaan yang telah direbut oleh para Pahlawan kita, dari tangan - tangan para penjajah Bangsa ini.

Kini kita sebagai penikmat dari hasil jeripayah para pahlawan yang berjuang sampai tetes darah penghabisan.

Pasukan Pengibar Bendera SMPN 4 Cikarang Timur. 
Dikatakan H. Ajan, sebagai penerus Bangsa hendaknya kita dapat melanjutkan perjuangan para Pahlawan kita yang terdahulu dengan semangat juang yang tinggi.

Ramah tamah usai Upacara, Kepala Desa dengan peserta Upacara. 
"Bangsa ini sudah merdeka, mari kita isi dengan rasa Persatuan dan Kesatuan yang erat agar kita jangan sampai terpecah belah oleh perbedaan Kebudayaan, RAS, Kedudukan, Agama, apalagi Ekonomi. Sebagai tolak ukur yang semuanya menjadi kesenjangan sosial di antara kita, mari dengan semangat Juang 45, kita Bangun Desa Cipayung sebagai langkah awal untuk mencapai Negara Indonesia yang lebih baik",pungkasnya

Pemotongan Tumpeng usai Upacara oleh Kepala Desa, H. Ajan didampingi Istri, Hj. Karlina Yunani, Am.Keb
Pantauan Vnn.co.id Upacara berjalan dengan Khidmat dan tertib sampai selesai dengan dilanjutkan pemotongan Nasi Tumpeng dan Karnaval Masyakarat Desa Cipayung.



Rep : Ahim
Red : JF

No comments