Kini Pukul :

Pemdes Lambangsari Gelar Upacara HUT RI Ke-74, Karang Taruna Desa Ikut Memeriahkan Kegiatan.

Pengurus Karang Taruna Desa Lambangsari.
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi — Rakyat Indonesia pada 17 Agustus 2019 ini memperingati Dirgahayu Republik Indonesia Ke-74. 

Setiap instansi pemerintah mau pun swasta melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih sebagai tanda penghormatan kepada para pejuang terdahulu yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa Indonesia dan membacakan teks proklamasi serta sejumlah rangkaian kegiatan didalamnya.

Tak terkecuali Pemerintah Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang juga menggelar Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-74 pada Sabtu, (17/08/2019) di Lapangan Perum Grand Wisata samping RS. Hermina.

Pipit Haryanti, S.E.i selalu Kepala Desa bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara Babinsa Desa Lambangsari.

Susunan acara yang dimulai sejak pukul 07:30 waktu setempat diawali dengan Kepala Desa didampingi Babinsa dan Bimaspol mengenakan mobil Jeep untuk memeriksa persiapan setiap peleton.
Pipit Haryanti, S.E.i didampingi Bimaspol Dan Babinsa Desa Lambangsari.
Sekitar 1500 orang lebih pasukan dari unsur PKK, BPD, LPM, Karang Taruna, Organisasi Masyarakat, Sekolah tingkat Dasar, Menengah dan Atas yang telah siap siaga mengikuti jalannya upacara tersebut.

Mobil toilet dan stand kesehatan dari Puskesmas Lambangsari turut serta dijajaran mobil Ambulance serta mobil Pemadam Kebakaran untuk antisipasi insiden yang tidak diinginkan.

Pasukan pengibar bendera dari Paskibraka Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA Negeri 5) Tambun Selatan yang berada di wilayah Desa Lambangsari.

Dalam kesempatan tersebut, Karang Taruna Desa Lambangsari yang menurunkan personil sekitar 50 orang dari beberapa sub unit dan pengurus turut meramaikan kegiatan yang di tutup dengan pawai karnaval dari sejumlah Rukun Warga (RW).

Maman Suparman ketua Karang Taruna Desa yang berhasil diwarta awak vnn.co.id menuturkan bahwa dirinya berterima kasih kepada pemerintah desa karena telah diikutsertakan dalam kegiatan.
Maman Suparman, Ketua Karang Taruna
Desa Lambangsari, Tambun Selatan.
"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa karena telah melibatkan Karang Taruna dalam kepanitiaan, ini menjadi sebuah dasar dari rasa saling percaya sehingga kedepan rasa tanggungjawab menjadi hal yang patut di junjung tinggi" Ucap Maman.

Dengan bunyi sirine yang menggema disetiap penjuru lapangan Grand Wisata samping Rumah Sakit, Hermina itu menandakan detik-detik proklamasi yang dibacakan oleh Presiden Soekarno 74 tahun silam seakan menjelma pada ruh-ruh peserta upacara siang tadi.

Lanjut Maman, "Semoga ini menjadi jalan untuk mempersatukan warga Lambangsari kedepan agar lebih maju dan solid demi memajukan bangsa dalam hal ini pemerintah Desa" Tutup Maman.
Salahsatu Kontingen Peserta Karnaval 
Acara yang berakhir dengan pawai karnaval dari kontingen RW. 07 Perumahan PDK itu sekitar pukul 12:00 WIB dan fhoto bersama antara Kepala Desa dengan Pasukan Pengibar Bendera.

Jurnalis: RYN
Editor: IP

No comments