Kini Pukul :

Pelda Ihwan OTT Warga Kedapatan Buang Sampah.

Warga Pembuang Sampah Ke Sungai Cicadas.
Vnn.co.id, Kota Bandung - Sektor 22 Citarum Harum mempunyai tugas salah satunya di wilayah Kota Bandung, memiliki hiruk pikuk penduduk yang beraneka ragam. 

Dengan keragaman itu, banyak penduduk yang keterbelakangan ekonomi dalam lingkungan yang padat, hingga tidak memperhatikan kedisiplinan hukum dan mengesampingkan kepedulian terhadap lingkungan

Sub 09 sektor 22 yang dipimpin Pelda Ihwan, telah mendapati seorang warga yang membuang sampah ke Sungai Cicadas wilayah Rw. 11 Kelurahan Sekejati Kecamatan Buahbatu Kota Bandung, Selasa (16/07/2019).
Pelda Ihwan (Dansub 09-22) mengutarakan,  "tadi pukul 07:30 sebelum melaksanakan kegiatan pembersihan di Sungai Cicadas melaksanakan OTT di Sungai Cicadas RW 11 Kelurahan sekejati Kecamatan buah batu" ucapnya

"1 (satu)  orang warga yang membuang sampah ke sungai, bernama Mudin Maulana, umur 33 Tahun, tempat tinggal di Kp.  Pamoyanan Rt 02 Rw 05 Desa Pancasura Kecamatan Singa Jaya Gatut, tinggal di bandung hanya ngontrak status berdagang batagor" lanjut Ihwan. 
       
"Kami segera membawanya ke Rumah Ketua Rt, Sementara sangsi yang diberikan berupa sangsi sosial yaitu, melaksanakan pembersihan Sungai Cicadas selama 14 hari, minta tanda tanggan sebanyak 150 KK dimanania tinggal dan sosialisasi kepada masyarakat agar peduli terhadap lingkungan dan tidak membuang sampah ke sungai" Katanya. 

Jurnalis: Zho/60menit.com

No comments