Batal Potong Tunjangan Kinerja Dinamis (TKD), Walikota: ASN Kota Bandung Patut Bersyukur. Caranya, Dengan Meningkatkan Kinerja -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Batal Potong Tunjangan Kinerja Dinamis (TKD), Walikota: ASN Kota Bandung Patut Bersyukur. Caranya, Dengan Meningkatkan Kinerja

, 7/08/2019 05:43:00 AM
Walikota Bandung, Oded M. Danial
Vnn.co.id, Kota Bandung -  Kabar baik bagi segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung. Tunjangan Kinerja Dinamis (TKD) yang diwacanakan akan dilakukan pemotongan untuk menutup defisit APBD, akhirnya dibatalkan.

Ini dikabarkan langsung Wali Kota Bandung, Oded M. Danial kepada awak media di Balai Kota Bandung, Sabtu (6/7/2019). Kepastian ini, seperti diakui Mang Oded, merupakan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) dengan DPRD Kota Bandung.

Mang Oded mengaku telah menghitung efisiensi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung sehingga tidak perlu ada pemotongan TKD bagi ASN. Hal tersebut juga merupakan hasil pertimbangan para anggota DPRD.

Di sisi lain, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) juga berhasil menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga arus kas Pemkot Bandung sudah jauh lebih stabil.

"Ada peningkatan PAD, ada efisiensi dari beberapa hal yang kemarin belum terlihat. Sekarang sudah balance," kata Mang Oded.

Atas kabar baik ini, Mang Oded meminta seluruh ASN Kota Bandung untuk bersyukur. Rasa syukur itu harus diwujudkan dengan meningkatkan kinerja.

"ASN Kota Bandung patut bersyukur. Caranya, dengan meningkatkan kinerja," tegasnya.

Jurnalis: Eka/60Menit.com
Editor: IP 

TerPopuler

close