Kini Pukul :

5 Organisasi Keagamaan Gelar Diskusi, Orang Muda Demokrasi dan Bhinneka

Vnn.co.id, Jakarta - Forum Temu Kebangsaan memulai rangkaian kegiatan dengan mengusung tema " Orang Muda, Demokrasi dan Bhinneka" di rumah makan Mas Miskun Salemba Jakarta pusat beberapa hari lalu tepatnya Sabtu, (6/7/2019)

Dengan dilaksanakan diskusi tersebut yaitu dalam rangka merespon isu-isu kebangsaan yang krusial dan mendesak akhir - akhir ini acara ini.ucapnya salah satu peserta Diskusi

Kegiatan ini merupakan gabungan dari 5 organisasi keagamaan yang berkarya bersama dengan orang muda Indonesia.

Yaitu Jaringan Gusdurian, Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (PERADAH), dan Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ANBTI),kegiatan diskusi yang diikuti sedikitnya 20 orang membahas isu yang berkembang saat ini.

Khusus untuk tahun 2019 yang bertepatan dengan tahun diselenggarakannya pemilihan umum serentak untuk pertama kalinya di Indonesia, Tembang 4 menjadi sarana yang sangat relevan untuk menjadi ruang pertemuan aktor gerakan orang muda guna menanggapi tantangan yang merongrong Persatuan dalam Keberagaman Indonesia Pasca Pemilu.

Para Peserta berharap responsif terhadap permasalahan yang sangat urgent akhir-akhir ini seusai Pemilu. Kita wajib menguntai lagi tenun kebangsaan yang dirusak ujaran SARA, hoax, dan kampanye hitam karena perbedaan jagoan masing-masing. Urusan kebangsaan dan demokrasi bukan hanya soal pemilu."pungkasnya

(Red)

No comments