Prediksi UEFA Nations League: Duel Klasik Belanda - Inggris -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Prediksi UEFA Nations League: Duel Klasik Belanda - Inggris

, 6/06/2019 04:53:00 PM
Inggris vs Belanda (c) 
Vnn.co.id, Guimaraes - Pertarungan sengit antara dua kekuatan Eropa akan terjadi di Estadio Dom Afonso Henriques, Guimaraes ketika Belanda menghadapi Inggris di babak semi-final UEFA Nations League, Jumat (7/6) dini hari WIB nanti.

Inggris arahan Gareth Southgate menembus semi-final setelah menjuarai Liga A Grup 4, yang di dalamnya terdapat Spanyol dan Kroasia. Sementara itu, Belanda menjadi pemuncak di Grup 1 setelah mengungguli Prancis dan Jerman.

The Three Lions patut mewaspadai Belanda karena mereka baru menang dua kali dari 14 pertemuannya dengan Oranje, namun kini mengincar dua kemenangan beruntun atas mereka untuk kali pertama sejak November 1946.

Lebih dari itu, Southagte berambisi mewujudkan trofi untuk negaranya demi menciptakan kebiasaan baru menjadi juara.

Dilansir dari Goal Indonesia,  Kepada wartawan, Southgate mengatakan: “Itu [juara] akan menjadi hal yang besar untuk kita semua di timnas Inggris, karena itu bisa menjadi awal untuk memenangkan trofi lainnya dan terus memenangkan partai besar.

“Itu adalah kebiasaan yang ingin kita ciptakan, itulah ekspektasi yang kami inginkan dan kami punya banyak pemain yang sangat lapar untuk melakukannya.

“Mereka tidak lagi senang untuk hanya datang ke sini dan tampil baik, mereka punya ekspektasi tinggi. Mereka sudah mulai terbiasa menang dengan klubnya masing-masing dan kami ingin mengembangkan mentalitas juara itu bersama tim nasional.

“Kami berharap untuk tampil baik dan memenangkan pertandingan dan sekarang kami lebih sering melakukan itu. Tantangan besar buat kami dalam beberapa hari ke depan adalah apakah kami mampu melakukannya di semi-final dan itu adalah tantangan yang kami nantikan.”

Di sisi lain, pelatih Belanda Ronald Koeman menilai pasukannya sudah banyak berkembang dan bukan tidak mungkin timnya bisa memenangkan pertandingan nanti.

“Kami pernah menghadapi mereka dan waktu itu kami adalah tim yang lebih lemah jika dibandingkan. Inggris waktu itu sudah jauh di depan, namun sekarang kami semakin dekat mengejar, saya yakin itu.

“Kami punya rasa percaya diri dengan kemungkinan memenangkan pertandingan besok.”

Prakiraan Pemain

Belanda: Cillessen; Dumfries, Van Dijk, De Ligt, Blind; Van de Beek, De Jong, De Roon; Bergwijn, Depay, Babel.

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire, Chilwell; Barkley, Rice, Dier; Sancho, Rashford, Sterling.
(Tim Vnn)

TerPopuler

close