Personel Skadron 15 Praktek Padamkan Api Gunakan Alpeka -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Personel Skadron 15 Praktek Padamkan Api Gunakan Alpeka

, 6/21/2019 08:57:00 PM
Personel Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi, Memperagakan Memadamkan Api dengan Alpeka, pada Pelaksanaan Refreshing di Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi. Jumat (21/6)
Vnn.co.id, Magetan - Keselamatan terbang dan kerja merupakan prioritas utama TNI Angkatan Udara, tak terkecuali di Lanud Iswahjudi. Bertempat di Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi, Kasubsi base rescue, Dinas Operasi Lanud Iswahjudi Mayor Tek George Suprapto, me-refresh kembali tata cara penggunaan alat pemadam kebakaran (Alpeka), yang diikuti oleh 52 orang anggota Skadron udara 15 Lanud Iswahjudi.

Menurut Mayor Tek George Suprapto, refreshing yang dilaksanakan setiap triwulan ini, bertujuan untuk memberikan penyegaran kembali kepada personel Skadron Udara 15, dalam menggunakan Alpeka sebagaimana mestinya, sehingga dapat meminimalisir kerugian. “Selain itu diharapkan untuk selalu waspada mengingat faktor utama terjadinya kebakaran sesuai urutan adalah manusia berada diurutan pertama, kemudian faktor alam, faktor peralatan, faktor kecelakaan dan faktor barang-barang berbahaya”, ungkap Mayor Tek George Suprapto.

Sementara Kasihar Skadron Udara 15 Mayor Tek Janjang Setya Ery W, S.E., mengatakan, pencerahan atau refresh ini sangat berguna sekali bagi anggota Skadron Udara 15. “Diharapkan dengan refreshing ini dapat lebih meningkatkan kewaspadaan personel Skadron Udara 15, terhadap bahaya kebakaran dan selalu mewujudkan program zero accident”, harapnya.

Dalam pelaksanaan refreshing ini selain tim dari base rescue Disops Lanud Iswahjudi, memperagakan cara penanggulangan kebakaran dengan alpeka dan dipraktekkan langsung oleh personel Skadron Udara 15. (Dgl)

TerPopuler

close