MK Siapkan Tayangan Langsung Selama Proses Sidang Sengketa Pilpres -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

MK Siapkan Tayangan Langsung Selama Proses Sidang Sengketa Pilpres

, 6/13/2019 01:02:00 AM
Hakim Mahkamah Konstitusi.
Vnn.co.id, Jakarta — Mahkamah Konstitusi  (MK) menyediakan tempat khusus nonton bareng bagi masyarakat yang hendak menyaksikan proses persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang dilayangkan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Juru Bicara MK Fajar Laksono menyampaikan tempat ini disediakan karena jumlah pengunjung ruang sidang dibatasi.

MK membuat dua tenda disertai layar besar untuk nobar persidangan di luar gedung. Selain itu MK juga berencana menayangkan persidangan di megatron di Kantor RRI dan Kemenhub.

”Tadi juga diputuskan bahwa yang menyaksikan persidangan itu dibatasi masing-masing pihak itu kursi lima belas orang maksimal. Sementara pengunjung persidangan kita sediakan di tenda-tenda yang kita sediakan,” kata Fajar saat ditemui di Gedung MK, Rabu , (13/6).
Gedung Mahkamah Konstitusi.
Fajar juga menyampaikan persidangan bakal disiarkan secara langsung di situs resmi MK. Beberapa stasiun televisi nasional juga akan menyiarkan secara langsung.

“Terbuka semuanya bagi publik. Hanya saja untuk kepentingan kelancaran persidangan, kita membatasi jumlah orang yang masuk ke ruang sidang,” tuturnya.

Hari ini MK meregistrasi gugatan PHPU yang dilayangkan kubu Prabowo-Sandi. MK punya waktu 14 hari kerja sejak registrasi untuk memproses gugatan itu.

Persidangan perdana akan dilaksanakan pada Jumat (14/6). Sementara sidang putusan dilakukan pada 28 Juni.

Redaksi

TerPopuler

close