Kini Pukul :

KABAR GEMBIRA!!! Desa Cibening Akan Gelar Pertunjukan Bedug Yang Spektakuler...

Bang Nando (baju biru, berdiri)  dan para panitia saat menjajal/mencoba memainkan Bedug di lokasi acara.
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Tradisi Bedug yang biasa digelar setiap tahun setelah Idul Fitri / Lebaran, kali ini akan digelar kembali di Desa Cibening, Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi, tepatnya di Kp. Cikedokan RT 003 RW 01, Jl. Raya Setu - Serang, persis dekat Jembatan Nagan. 

Kesenian Tradisional Bedug ini rencananya akan digelar selama 3 hari, dari mulai Hari Jumat (14/6) sampai Hari Minggu (16/6) dengan tampilan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Panitia Bedug, Bang Nando ketika diwawancarai oleh awak media mengatakan akan kembali menggelar Acara Kesenian Tradisional Bedug dengan Spektakuler. 

"Acara bedug ini rencananya akan kita gelar selama 3 hari, dari hari Jumat sampai hari Minggu. Hari ini kita sedang persiapan untuk acara," ucapnya kepada awak media ketika di lokasi bedug. Kamis (13/6/19).

Nando menjelaskan, bahwasanya acara ini digagas oleh Kepala Desa Cibening, Bapak Suryadi Efendi, S.E, yang kebetulan beliau sedang sakit saat ini, "mudah-mudahan Pak Kades segera sembuh dan berada ditengah-tengah kita dalam acara Pertunjukan Kesenian Tradisional Bedug besok. "

Mengenai acara yang akan ditampilkan, Nando masih merahasiakannya.

"Nanti datang saja, yang pasti acaranya akan spektakuler dan menyajikan pertunjukan yang akan membuat decak kagum masyarakat yang menontonnya," terang Nando. 

"Jadi, semua masyarakatnya dari manapun daerahnya, terutama warga Desa Cibening silahkan datang dan saksikan, ini hiburan rakyat, acara ini untuk bisa rakyat," tandasnya. 

Setiap tahunnya acara Bedug ini pasti dipadati oleh para penonton, karena acara yang akan dihadirkan tidak hanya musik, tetapi juga Bobodoran (lawak) serta berbagai macam kuliner tradisional seperti Karedok, Lotek, Asinan, Sayur Gabus Pucung dan lainnya masih banyak lagi. 

*Cogeng

No comments