Kini Pukul :

Geliat Pembangkitan Ekonomi Masyarakat Kecamatan Pagedangan Jelang hari Raya Idul Fitri 1440 H

Perkumpulan Usaha Bersama 
Vnn.co.id, Kabupaten Tangerang - Pembangkitan Ekonomi Kerakyatan Kecamatan Pagedangan jelang hari Raya Idul Fitri 1440 H, banyak ragam cara dilakukan masyarakat kecamatan pagedangan dimulai dari awal-awal bulan Ramadhan, dengan memanen timun Suri dan timun Sayur, menjual kue jajanan pasar.

Dipertengahan bulan suci Ramadhan bisnis kulit ketupat, panen palawija di kebun dan ladang. Moment Ramadhan penuh berkah dan menjadi berkah berlimpah bagi masyarakat pagedangan begitupun mereka yang bergerak di bidang ternak unggas di kecamatan pagedangan, Jelang  hari Raya dapat meraup keuntungan berlipat.

Jerih payah mereka memelihara unggas sejenis ayam potong pedaging terobati tat kala hasil peliharaan sesuai yang diharapkan.

Perkumpulan usaha bersama " Pemuda Berdaya" yang bergerak di bidang ternak unggas di pimpin Basir Nabhela, dapat membantu membangkitkan ekonomi kerakyatan di kecamatan Pagedangan khususnya di desa Cicalengka kecamatan pagedang.

Ketika ditemui awak VNN Di akui oleh dirinya hasil panen kali ini jauh lebih baik. "Jelang hari raya Panen kali ini jauh lebih baik" jelasnya. Dan kedepan setelah lebaran kami akan terus merintis dan mengembangkan usaha ternak Ayam potong pedaging yang dirasakan dapat membantu perekomian keluarganya dan membangkitkan usaha masyarakat," ungkapny dengan nada penuh semangat.

Begitupun juga Sabeni salah seorang anggota perkumpulan, beliau juga sangat bersyukur ayam pedaging peliharaan nya dapat dipanen dengan baik. Padahal beliau baru pertama kali menggeluti ternak ayam potong ini.

Lain halnya dengan Mad Usen biasa disapa Bedog , beliau anggota perkumpulan yang mengeluti di bidang pertanian, tanaman timun suri dan timun sayur yang beliau tanam dan ketika panen dengan hasilnya sangat memuaskan.

"kedepan harapan dan do'a selalu saya panjatkan, sehingga cucuran keringat nya dapat berbuah manis," jelasnya.

"Mudah- mudahan ikhtiat perkumpulan pemuda Berdaya demi membangkitkan ekonomi kerakyatan mencapai kemakmuran sesuai yang diharapkan masyarakat kecamatan pagedangan ditengah pesatnya pembangunan masih ada sebagian pemuda yang peduli kearifan lokal," pungkasnya.  (SS)

No comments