Doa Bersama Awali Gladi Lapangan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Koopsau I -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Doa Bersama Awali Gladi Lapangan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Koopsau I

, 6/21/2019 05:15:00 PM
Vnn.co.id, Padang - Segenap peserta Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) Koopsau I 2019 mengikuti acara doa bersama di masjid Baitul Muttaqin, Lanud Sutan Sjahrir, Padang, Kamis (20/6).

Acara yang dipimpin oleh Kasi Bintal Lanud Sut, Mayor Sus H. Firdaus Chaniago, S. Ag., M.M ini diikuti oleh peserta latihan baik Kolat dari Kodiklat TNI maupun pelaku latihan dari Koopsau I beserta seluruh unsur latihan.

Doa bersama ini diawali dengan sholat Ashar berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan surah Yasiin secara bersama dan ditutup dengan Doa.

acara ini bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar pelaksanaan LKO Koopsu I tahun 2019 di Lanud Sut diberi keselamatan, kelancaran dan kesuksesan.

LKO Koopsau I merupakan latihan yang diselenggarakan oleh Kodiklat TNI dengan tujuan mewujudkan kesiapsiagaan operasional Koopsau I dalam merencanakan dan melaksanakan operasi penanggulangan akibat bencana alam gempa bumi dan tsunami di wilayah tanggung jawabnya.

Pada LKO Koopau I tahun 2019 ini melibatkan sejumlah alutsista TNI AU seperti pesawat C-130 Hercules, pesawat CN-295 dan helikopter Super Puma dengan daerah latihan di provinsi Sumatera Barat.(Dgl)

TerPopuler

close