Kini Pukul :

Grup Facebook STMP, Jadi Tempat Nongkrong Online Para Jomblo Nusantara Cari Jodoh.

Grup Perjodohan di Medsos Facebook STMP.
(Silaturahmi, Ta'aruf Menuju Pernikahan)
Vnn.co.id, Kota Surabaya — Pada era kini yang penuh dengan kemajuan tekhnologi banyak kalangan yang ikut andil untuk mengembangkan dan memanfaatkan sistem internet untuk mempermudah dalam menjalani kehidupan.

Salah satu ide kreatif yang dibangun oleh perempuan kelahiran Surabaya 36 tahun silam adalah dengan membantu para jomblo untuk memfasilitasi dalam mencari jodoh secara Islami yaitu Ta'aruf.

Ibu yang memiliki satu anak ini biasa dipanggil Laily, bersama rekan sejawat dan pertemanannya membuat sebuah grup di layanan media sosial Facebook yang diberi nama Silaturahmi Ta'aruf Menuju Pernikahan dengan anonim STMP.

Grup Facebook STMP yang memiliki anggota sekitar 2700 orang itu hanya seumur jagung alias belum begitu lama berdiri, namun sudah berhasil mempertemukan puluhan atau bahkan ratusan pasangan yang menikah secara islami.

STMP sendiri adalah tempat untuk mencari ilmu tentang agama yakni berbagi wawasan dan ilmu soal keseharian, setiap harinya ada saja pelajaran tentang makna hidup yang ditulis oleh admin.

Admin yang terdiri dari perempuan dan pria ini berjumlah kurang lebih 25 orang.

Seperti disampaikan Laily saat dihubungi melalui Whatsapp dirinya mengatakan bahwa ini dibuat semata-mata untuk mencari jalan ibadah dan membantu sesama, mereka yang belum mendapatkan jodoh.

Selain dari pada itu, STMP sendiri merupakan tempat berbagi pengalaman dalam pergaulan.

Sebelumnya Laily juga pernah masuk menjadi Admin salah satu grup perjodohan, namun dirinya merasa tidak nyaman karena adanya hal yang selalu berkenaan dengan materi untuk memproses pernikahan.

"Saya pernah juga jadi admin salah satu grup perjodohan yang akhirnya saya keluar, karena tidak nyaman soalnya para adminnya susah diajak kerjasama" Terang Laily.

Laily menambahkan jika dirinya bukanlah yang ingin mencari muka atau sok suci, akan tetapi karena memang niat karena Allah Swt makanya ia keluar dari admin grup sebelumnya dan rela mendirikan STMP dengan susah payah.

Dibantu temannya, Laily dibantu seorang Ketua Yayasan Sosial dibilangan Bogor, Jawa Barat untuk membantu persoalan-persoalan yang bersentuhan dengan STMP.

Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi dalam mencari jodoh bagi anda yang masih sendiri alias jomblo melalui jejaring facebook.

Redaksi

No comments