Panwaslu Ketahui Adanya Surat Suara Sudah Dicoblos Sebelum Pemilu Di Malaysia -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Panwaslu Ketahui Adanya Surat Suara Sudah Dicoblos Sebelum Pemilu Di Malaysia

, 4/11/2019 03:00:00 PM
Kampanye Calon Presiden Nomor Urut 02.
Vnn.co.id, Internasional — Surat suara yang telah tercoblos ditemukan di Selangor, Malaysia. Warga negara Indonesia (WNI) yang ada di sana mendapati langsung temuan ini dan melapor ke Panwaslu.

"Saya mendapatkan informasi pukul 12.00, saya langsung mendatangi langsung lokasi yang katanya ada surat suara tercoblos itu," kata Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara ketika dimintai konfirmasi awak media, Kamis (11/4/2019).

Untuk diketahui, coblosan di TPS yang ada di kota-kota di Malaysia baru akan dilakukan pada Minggu (14/4) mendatang. Yaza, yang telah langsung mengecek ke lokasi, mengonfirmasi bahwa memang ada surat suara tercoblos.

"Suratnya sah dan valid dan memang tercoblos," tutur Yaza seperti dikutip dari laman detikcom.

Surat suara itu dibungkus dalam kantong-kantong plastik berwarna hitam. Kantong-kantong itu diletakkan di sebuah ruko yang ada di Bangi, Selangor.

Menurut Yaza, dalam surat suara itu telah tercoblos untuk pasangan calon 01. Tak hanya itu, surat suara juga sudah dicoblos di kertas legislatif.

"Jadi berdasarkan sampel yang kita ambil, terdapat beberapa surat suara yang sudah dicoblos. Semuanya mayoritas mencoblos 01. Dan ada juga di pileg untuk dari NasDem. Ini sudah kami sampaikan ke Bawaslu," kata Yaza.

Redaksi

TerPopuler

close