Kini Pukul :

Kades Hegarmukti Tak Tahu Warganya Huni WC Umum, Dinas Sosial Langsung Turun Tangan.

Kepala Dinas Sosial Tinjau Lokasi.
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Dinas Sosial Kabupaten Bekasi benar- benar semakin di butuhkan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya dalam mengatasi permasalah sosial, ekonomi dan kemanusiaan.


Karenanya, Dinas Sosial dalam kesungguhaannya membantu warga sesuai dengan kemampuan anggaran, tenaga dan tupoksinya sudah membentuk Call Centre, agar cepat tanggap saat mendapatkan informasi baik secara langsung maupun tidak langsung.



H Abdilah Majid, SH.MM. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi mengaku senantiasa selalu berkoordinasi baik dengan semua pegawai dan staf di Dinsos, maupun dengan unsur masyarakat, agar senantiasa untuk cepat dan tanggap saat mendapat info terkait kemanusiaan dan masalah sosial.



Seperti apa yang di alami oleh seorang nenek berusia 70 Tahun yang tinggal di WC umum di Tegal Danas, Rt 01/01, Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.



Abdilah begitu mendapat informasi keberadaan seorang nenek yang tinggal di WC tersebut, langsung memerintahkan beberapa pejabat Dinas Sosial untuk langsung turun ke lokasi, untuk memastikan keberadaan nenek tersebut, dan selanjutnya berkoordinasi dengan pihak keluarga terdekat agar Dinsos dapat memberikan bantuan yang tepat buat nenek tersebut.



H Abdillah beserta tim dari Dinas Sosial langsung menuju lokasi, Sabtu ( 12/1/2019), didampingi Jaja ketua PKH Kecamatan Cikarang Pusat dan Kades Hegarmukti.



Saat sampai di lokasi, nenek Maryati langsung ditemui oleh H Abdillah beserta tim, dan menengok langsung keberadaan lokasi tempat tinggal nenek Maryati di bekas WC PMPN Mandiri.
Dinas Sosial Berikan Sumbangan
Pada kesempatan tersebut sang nenek menerima bantuan berupa sembako, tikar plastik dan elimut.
Saat nenek Sumarti diajak oleh H Abdillah agar pindah dari lokasi tersebut, nenek yang mengaku sudah sebatangkara tersebut tidak mau, karena sudah betah dan menyatu dengan warga sekitar.



Nenek Sumarti adalah warga asli Cikarang Bekasi, terbukti dari dokumen KTP nya, Tujuh tahun yang lalu, nenek Sumarti tinggal di pinggiran Tegaldanas, namun karena digusur dan tidak memiliki tempat tinggal oleh ketua RT di berikan tempat di samping rumahnya, setelah berapa lama nenek yang sebatangkara ini harus pindah lagi karena ada rennovasi rumah pak RT dan di belakang ada WC bekas PMPN Mandiri yang sudah lama tidak di gunakan, akhirnya nenek tersebut tinggal di bekas WC tersebut dan sudah berjalan tujuh Tahun, hingga sekarang.



Ibu kades Hegarmukti yang juga turut datang kelokasi meminta maaf kepada Dinas Sosial karena baru tahu kalau ada warganya yang tinggal di bekas WC setelah tiga bulan , dan sekaligus mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan Kepala Dinas Sosial beserta tim karena telah lebih dahulu menunjukan kepeduliaannya kepada warga Desanya.



"Saya ini juga baru dari bawah, dari baru kemaren tahunya, padahal ada tetangga bu lurah yang tinggal di dekat nenek Maryati tetapi tidak ada yang kasih tahu," ujar Kades Hegarmukti, Suparti.



H.Abdilah saat di lokasi langsung berkoodinasi dengan pihak terkait untuk dapat memberikan bantuan dana renovasi tempat tinggal, karena nenek tersebut masih ingin tinggal di bekas WC tersebut.

Redaksi Sumber HUMAS Pemkab. Bekasi

No comments