Kini Pukul :

Relawan Eko SR Millenial (REM) Aksi Solidaritas Bencana Tsunami Banten.

Relawan Eko Millenial Mempersiapkan Logistik
Aksi Solidaritas Tsunami Selat Sunda.
Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Peristiwa Tsunami yang terjadi di Provinsi Banten dan Lampung pada penghujung tahun 2018 tepatnya pada Sabtu (22/12/2018) malam itu telah mengorbankan ratusan jiwa dan ribuan warga terluka.

Berdasarkan konferensi pers Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Jumat (28/12/2018) Pukul 13:00 WIB, korban bencana alam Tsunami di 5 Kabupaten pada dua provinsi itu terdapat 426 korban meninggal dunia, 23 orang masih dinyatakan hilang dan 7.202 menderita luka-luka baik ringan mau pun kritis.
Ketua Umum REM, Ibadur Rohman (Rompi Cokelat)
Saat Memberikan Donasi Kepada Korban.
Dalam peristiwa tersebut membuat sejumlah relawan berdatangan untuk memberikan bantuan sebagai aksi solidaritas, termasuk yang dilakukan Relawan Eko SR Millenial atau yang disingkat REM. REM yang didirikan untuk menggalang segala jenis kegiatan sosial masyarakat di Kabupaten Bogor ini memiliki kepengurusan pada tiap Kecamatan se-Kabupaten Bogor dan saat ini baru beberapa kecamatan saja.

Ketua Umum Relawan Eko Millenial Ibadur Rohman bersama pengurus berkontribusi pada bencana tsunami selat sunda dengan mengirimkan sejumlah bantuan berupa makanan ringan, pakaian layak pakai dan juga perlengkapan lainnya untuk warga yang terkena dampak di Banten.

"Alhamdulillah walau pun REM baru terbentuk beberapa bulan terakhir ini, namun pengurus dan anggota mau memberikan kontribusi baik materi maupun waktunya. Apalagi aksi sosial ini dibantu juga oleh Calon Anggota Legislatif (CALEG) DPR - RI yang berasal dari PKS, Bapak. H. Eko Syaiful Rohman" Ungkap Ketum REM.
Eko Syaiful Rohman (CALEG PKS DPR RI, DAPIL JABAR V, Nomor Urut 5)
Saat Mengantarkan Para Relawan Eko Millenial.
Seperti diketahui, korban yang saat ini mengungsi sebanyak 40.386 jiwa menurut rilis pers BNPB dan dari jumlah yang banyak itu pemerintah daerah dan masyarakat harus bersama membantu korban yang dibantu aparat TNI dan POLRI.

Ditempat yang sama, saat hendak melakukan aksi tersebut CALEG PKS DPR-RI, Eko Syaiful Rohman memberikan pesan kepada para relawan agar berhati-hati selama perjalanan.

"Semoga perjuangan Relawan Eko Millenial ini menjadi amal ibadah dan membuat orang lain ikut juga membantu para korban, jaga kesehatan para relawan dan berhati-hati saat pendistribusian logistik" Imbuh Eko Syaiful Rohman, CALEG PKS DPR RI yang bernomor urut 5 dari Dapil Jabar V (Kabupaten Bogor).

Jurnalis: RMD
Editor: IP

No comments