Kini Pukul :

Habib Bahar Diperiksa 1X24 Jam, Kyai Kohar: Besok Kita Jemput Habib Bahar.

Habib Bahar Bin Smith
Vnn.co.id, Bandung — Ratusan Laskar Front Pembela Islam berkumpul didepan gedung Mapolda Jabar untuk mengantar pemeriksaan Habib Bahar Bin Smith pada Selasa, (18/12/2018).

Habib Bahar diperiksa oleh Mapolda Jabar terkait dugaan terlibat dalam pengeroyokan 2 orang yang melakukan penyamaran terhadap Habib.

Diketahui kedua orang yang dikeroyok tersebut merupakan orang yang konon disuruh oleh seseorang untuk menyamar sebagai Habib Bahar Bin Smith dan melakukan perbuatan tidak pantas untuk konsumsi publik sebagai seorang ulama.

Kedua orang itu melakukan aksinya dengan mengendarai mobil menggunakan kaki dan menghisap rokok dimuka umum.

Citra yang dikesankan membuat para santri dan anggota Laskar Front Pembela Islam geram sehingga kedua orang itu dicari dan viral beberapa waktu lalu di media sosial.

Saat tertangkap dan kemudian dibawa kerumah Habib Bahar Bin Smith, orang tersebut mengakui bahwa benar mereka berdua yang melakukan perbuatan itu.
Surat Penahanan
Sontak saja dengan penampilan yang sangat mirip dengan Habib mereka terkena amuk massa dari puluhan bahkan ratusan santri dan laskar yang ada di lokasi.

Berbuntut pemanggilan sebagai tersangka Habib Bahar diperiksa hingga lebih dari 12 jam dan pada selasa sekitar pukul 18:00 Kyai Kohar, Ketua DPW Front Pembela Islam Jawa Barat memberikan instruksi agar para santri dan laskar untuk meninggalkan Mapolda.

"Alhamdulillah Habib Bahar dalam keadaan sehat dan Pemeriksaan 1X24 Jam. Didalam juga masih ada team lawyer." Kata Kyai Kohar.

Kyai Kohar juga menghimbau agar massa tetap kondusif demi keamanan bersama.

Tambah Kyai.
"Untuk menjaga stamina dan efisiensi waktu, silahkan pulang terlebih dahulu agar besok bersiap datang kembali ke Mapolda untuk menjemput Habib Bahar". Terang Kyai Kohar.

Pemeriksaan yang memakan waktu cukup lama itu membuat sejumlah anggota laskar semakin bertambah jumlahnya, namun kyai Kohar juga menyampaikan bahwa Kepolisian sangat profesional dalam menjalankan tugasnya.

Jurnalis: Zul
Editor: IP

No comments