Bupati Edy Hadiri Ratek O dan P di GPU Handep Hapakat -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bupati Edy Hadiri Ratek O dan P di GPU Handep Hapakat

, 12/22/2018 01:14:00 PM
Suasana Pertemuan
Vnn.co.id, Kabupaten Pulang Pisau — Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo menghadiri acara Rapat Teknis (Ratek) Operasi dan Pemeliharaan (O & P) Sumber Daya Air se- Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2018, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat, Kamis (25/10/2018).

Pada kesempatan itu, Bupati Edy menyampaikan, ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang telah mempercayakan Kabupaten Pulang Pisau, untuk menyelenggarakan rapat teknis O & P ini.

Berkenaan dengan teknis ini, lanjut Edy, perlu juga disampaikan beberapa hal terkait kondisi Kabupaten Pulang Pisau yang banyak memiliki potensi sumber daya air. Diantaranya Pulang Pisau memiliki potensi kawasan irigasi mencapai 26.520 hektar, panjang sungai termasuk anak sungainya mencapai ribuan hektar.

Selain itu, tambah Edy, Pulang Pisau juga terdapat potensi embung dan lain-lain yang masuk Wilayah Sungai (WS) Kahayan.

Melihat hal tersebut, tenntunya Pulang Pisau harus dikelola secara bersama dengan sebaik-baiknya, guna mewujudkan ketahanan air, ketahan pangan dan ketahanan energi yang dapat dikelola secara berkesinambungan.

"Kepada seluruh peserta rapat teknis O & P yang telah hadir di Bumi Handep Hapakat, semoga dengan terlaksananya acara ratek O & P melalui diskusi ini akan memberikan kebaikan bagi kita bersama, khususnya dalam pembangunan irigasi di daerah," ucap orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu.

Bupati Edy sedikit menambahkan, kegiatan ini juga dapat mensinergiskan program-program yang sudah direncakan.

"Sekali lagi kami berterimakasihh kepada pihak provinsi karena program pengairan banyak yang masuk ke daerah kami. Kita tetap perlu sinergitas, agar program bersama dapat berjalan dengan baik dan lancar," ungkap Bupati mengakhiri sambutannya.

Sementara, dari pantauan wartawan media ini, proses acara masih berlangsung. Rangkaian demi rangkaian juga tengah berlangsung sampai pada batas waktu yang telah di tetapkan oleh pihak panitia penyelenggara. 

Untuk saat ini, para peserta tengah Istirahat, Solat dan Makan siang.

Jurnalis: IZAS
Editor: IP

TerPopuler

close