Kini Pukul :

LSM Suara Timur kerjasama dengan Kemenko PMK gelar giat "Bersih Desa Ku - Sehat Desa Ku".

Ruangan Kegiatan Gerakan Nasional Revolusi Mental.
vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Pemerintah Desa Dayeuh (Pemdes-red) bekerjasama dengan Kemenrtian Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) melaksanakan program pemerintah pusat Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yang digagas oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Suara Timur (LSM-1) pada senin (6/8/18).

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Atis Tardiana, ST, M.Si, selaku perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, juga perwakilan dari Kecamatan Cileungsi.
Bertempat di Kantor Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut mengenakan tema Bersih Desa Ku - Sehat Desa Ku, dengan mengundang 60 Ketua Rumah Tangga (Ketua RT), tokoh masyarakat, aktivis lingkungan dan awak media. Harry Hardiana selaku moderator membuka acara pada pukul 8 pagi hingga ditutup pada jam makan siang.

Baca Juga:
1. Debat Terbuka Dengan Ansor Soal Islam Nusantara, Habib Hanif Alatas : Jangan Sampai Jadi Sarden Babi Cap Onta
2. 10 Tahun di DPRD Kabupaten Bogor, Eko Syaiful Rohman Mendapat Amanah Kembali
3. Jaro Ade - Inggrid Kansil jalani proses sidang MK terkait Gugatan Hasil Pilkada Kab. Bogor
Alhafidz Rana menyerahkan Plakat Symbolis Kegiatan Kepada Kemenko PMK.
Pada kesempatan mengisi sambutan, Alhafidz Rana yang merupakan Ketua Umum LSM-1 sebagai penggagas kegiatan menyampaikan,
"Kegiatan ini merupakan program pemerintah pusat yang dimotori oleh LSM-1, untuk suksesi dan keberhasilan program tersebut saya berharap kedepannya masyarakat Desa Dayeuh dapat menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing. Pembagian Tong sampah dan Gerobak ini diperuntukkan kepada Ketua RT sebanyak 60 jumlahnya", Terang Alhafidz yang juga Ketua Umum Presidium Pemekaran Bogor Timur.

Alhafidz juga menambahkan "Untuk itu kita harus menjaga lingkungan Desa Dayeuh ini menjadi lebih bersih dan nyaman. Dengan adanya pengelolaan sampah dari masyarakat Desa Dayeuh, Jika bersih Desa masyarakat pun akan Sehat". Ujar Alhafidz.

Baca Juga:
1. Puluhan Wartawan Siap Kawal, Demi Citarum Harum
2. Indramayu Di Gemparkan Dengan Hadirnya DENSUS 88 Saat Menggeledah.
3. Dansektor 10 Citarum Harum Membuat Lubang Tanam Pohon Flamboyan
Jamhali (Kepala Desa Dayeuh) Menerima Symbolis Plakat Kegiatan Dari LSM-1.
Ditempat yang sama, Jamhali Kepala Desa Dayeuh menghimbau kepada jajaran ke-RT an nya agar senantiasa komunikatif kepada masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan.
"Kan kalau Lingkungannya bersih, buang sampah pada tempatnya itu akan menjadikan masyarakat sehat karena terhindar dari tempat yang kotor dan penyakit. Semua itu harus kita laksanakan bersama-sama bukan RT-nya saja atau Warganya saja tapi semuanya". Jelas Jamhali dengan khas logat Sundanya.

Jamhali juga menyambut positif kegiatan yang digagas oleh LSM-1 ini dan berterima kasih kepada semua panitia yang sudah semaksimal mungkin bekerja demi suksesnya kegiatan ini.

Red: ASK/DWI

No comments