Kini Pukul :

Sektor 5 Citarum Harum mendatangi warga door to door




vnn.co.id, BANDUNG - (29-07-2018) Sektor 5 Citarum Harum mendatangi warga door to door mensosialisasikan betapa pentingnya kebersihan untuk menunjang kepedulian terhadap lingkungan dan sungai citarum, sosialisasi ini dilaksanakan satgas subsektor IV yang dibantu oleh KKN Mahasiswa Tematik UPI.

Dansektor 5 Citarum Harum (Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah) menyampaikan Kepada 60menit.com bahwa "Sosialisasi lebih penting dari yang lainnya, karena ini merupakan pendidikan moral yang akan merubah Mindset masyarakat untuk menumbuhkan sikap kepedulian terhadap lingkungan termasuk sungai citarum" Tegasnya.

Sosialisasi ini dilakukan pula dengan cara mengumpulkan warga yang ada di rumah tiap RW, memang yang hadir tidak begitu banyak dikarenakan warga memiliki aktifitas pekerjaan rutin sebagai pegawai.

Sebelum karya bakti dimulai dibiasakan mengadakan apel pagi, guna untuk memberikan target penggarapan hari itu supaya kompak dan fokus pada garapan masing masing subsektor, apel ini diikuti oleh KKN Mahasiswa juga masyarakat yang turut serta melaksanakan karya bakti


Subsektor II melaksanakan giat sosialisasi pada tiap sekolah, hal ini dilakukan oleh KKN Mahasiswa Tematik UPI yang notabene sesuai dengan karakter ilmu pengetahuannya yaitu sebagai Pendidik, namun sebagai kata pembuka dilakukan oleh satgas siliwangi.

Satgas lainnya yang dibantu oleh masyarakat dan mahasiswa KKN UPI adalah melaksanakan giat pembuatan WARUN (Wadah Runtah) di daerah subsektor I daerah Sumbersari.

Subsektor II melaksanakan giat pungut sampah beberesih bantaran sungai di wilayah Desa Bojong Emas dan Desa Cibodas yang tiap hari masih ada buang sampah sembarangan.

Pembenahan bantaran sungai lainnya yaitu di subsektor III wilayah Ranca Kasumba, pembenahan diwilayah ini menggunakan alat berat Becho soalnya keadaan agregat tanahnya sangat berat, selain meratakan tanah juga ada sebagian pengerukan sungai yang disebabkan bekas kikisan banjir dan dan longsor sehingga sungai dangkal.

Sumber: ZV

No comments