Puluhan Wartawan Siap Kawal, Demi Citarum Harum -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Puluhan Wartawan Siap Kawal, Demi Citarum Harum

, 7/29/2018 04:21:00 PM
vnn.co.id, Bandung - Jurnalis Peduli Citarum Harum (JPCH) yang tergabung dalam Aliansi Media Massa Nasional Indonesia (AMMNI). Menggelar Silaturahmi dan rapat kerja JPCH, bertempat di RM Manjabal cabang Pasir Koja Jln. Soekarno Hatta No.88 Bandung, Minggu (29/7/18).

Dalam pertemuan ini terkait Kepedulian para rekan Media yang peduli dengan masa depan Sungai Citarum. Berbagai Media yang hadir di antaranya:

-Yatiman MetropuncakNews.com, - - -Purwadhi FaktaindonesiaNews.com,
-Yusman 60 MenitNews.com,
-M.Warman Jurnalpolisi.com,
wartawan Dimensi JPCH,
-Teguh 60 Menit.com ,
-Bang Ucok Jayantara,
-Cecep Kabar 1 ,Buana Indonesia,
-Asep Setiawan Media Jabar,
-Jajat Firal Jabar,
-Adi Jurnal Media,
-Addien Bangbara.com,
-Intan Cakrawalamedia.co.id
-Iwa Lensa Jabar.

Menurut Zovena, Ketua dalam Forum tersebut, mengatakan bahwa Kegiatan hari ini merupakan tindak lanjutan dari kegiatan dan program Citarum Harum.

"Untuk terus menunjukan Eksistensinya Media dalam hal ini mendukung terhadap Program Citarum Harum. Dimana media tupoksinya menjadi fungsi sosial kontrol" paparnya.

Masing masing Wartawan memberikan, Ide, Gagasan untuk program Citarum Harum yang saat ini sudah menjadi program dan perhatian pemerintah pusat, dimana Daerah Aliran Sungai Citarum (DAS Citarum) beberapa waktu lalu, sempat mendapat predikat sungai terkotor di Dunia.

Namun kini Citarum terus berbenah dan dalam penanganan Satgas Citarum berangsur-angsur membaik. Disamping itu, pertemuan membahas tentang penanganan secara hukum bila mana ada pabrik yang masih membuang limbah ke sungai Citarum, segera laporkan ke masing masing Dansektor dengan cara langsung berkoordinasi.

Langkah langkah yang akan di ambil di antaranya berusaha untuk memaksimalkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Kelompok Kerja (Pokja) Citarum Harum, mulai dari Kementrian, PJ Gubernur Jabar, Pangdam III/Siliwangi kemudian langkah selanjutnya mengadakan Audensi dengan instansi terkait yang berhubungan langsung dengan Citarum diantaranya, Dinas Lingkungan Hidup, dan Kebersihan, BWWS Citarum, Satpol PP, dan lainya

Kegiatan di akhiri dengan Makan, dan Foto Bersama dengan suasana penuh Kebersamaan serta kekeluargaan. (Adn)

TerPopuler

close