GIRAB dan FKPPI Kabupaten Tangerang Kerjasama BNK Sosialisasi Anti Narkoba -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

GIRAB dan FKPPI Kabupaten Tangerang Kerjasama BNK Sosialisasi Anti Narkoba

, 8/13/2023 12:16:00 PM

HUT ke - 3, Gerakan Anti Narkoba (GIRAB) Kabupaten Tangerang. 


Vnn.co.id, Kabupaten Tangerang - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Anti Narkoba (GIRAB) yang ke-3, para penggiat anti narkoba GIRAB bersama beberapa organisasi masyarakat dan kepemudaan di Kabupaten Tangerang menggelar deklarasi Anti Narkoba bersama di Aula Parakan Gedung PU Puspemkab Kabupaten Tangerang Sabtu, (12/8/2023).



Kehadiran organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan ini menjadi simbul kekuatan untuk menyatakan sikap MerdekaTanpa Narkoba.



Bayu Lesmana sebagai ketua Pelaksana acara HUT GIRAB dalam memberikan laporannya bahwa acara ini dihadiri oleh 150 peserta dan tamu undangan.



Turut hadir Perwakilan Bupati, Kesbangpol, Polres Tiga Raksa dan Kodim 0510 yang diwakilkan oleh Dandim Tigaraksa serta 10 perwakilan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan di Kabupaten Tangerang.


“Peringati hari jadi Gerakan Anti Narkoba atau GIRAB 2023 menjadi momen penting bagi masyarakat Kabupaten Tangerang untuk bersatu dalam melawan narkoba dan menciptakan kota bebas narkotika”. Ungkapnya.


Lanjutnya, "Dan gerakan anti narkoba harus terlebih dahulu dimulai dari keluarga kita masing masing" Dikatakan dalam sambutannya Ketua FKPPI Kabupaten Tangerang H Agustinus. 


Sambutan yang mewakili dari KODIM 0510 Mayor Inf. Suharto sebagai Danramil Tigaraksa, mengatakan,


"Dalam pemberantasan dan pencegahan peredaran gelap Narkoba bukan saja unsur kepolisian dan TNI saja yang berperan, tapi masyarakat semua harus turut membantu memerangi narkoba, paling tidak dimulai dari lingkungan kita terlebih dahulu. Beritahukan kepada yang berwajib dan kabarkan bila ada pengguna atau pengedar serta pelaku narkoba atau sejenisnya".


Ditempat yang sama, Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang Dedi Sutardi memberikan pencerahan bagaimana bahaya narkoba bagi kita, keluarga dan Negara.


"Untuk itu salah satu program pelaksanaan dari BNK KabupatenTangerang salah satunya adalah “BERSINAR” yaitu bersih Narkoba dalam rangka Lingkungan Perusahaan, sekolah atau pendidikan maupun Lingkungan tempat tinggal kita" Paparnya.


Ketua BNK Tangerang menegaskan kita harus tetap komitmen melaksanakan dengan sebaik-baiknya dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).


“Saat ini peredaran gelap narkoba semakin marak dan canggih, maka upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba menjadi tugas yang semakin berat dan harus semakin gencar dilkukan, khususnya di Kabupaten Tangerang.” Katanya.


Dalam kesempatan yang sama, Dedi Sutardi memberikan penyematan PIN anti narkoba ke 10 perwakilan peserta pengiat anti narkoba GIRAB.


Sementara ketua GIRAB Abednego Bangun mengungkapkan, pada momentum seperti ini semua elemen dapat bersatu menyuarakan aspirasi dan menyatakan sikap untuk memerangi narkoba. 


"Pada hari ini, yang spesial ini kita bersatu menyuarakan aspirasi masyarakat untuk menyatakan sikap dengan deklarasi bersama Merdeka tanpa Narkoba dalam menyambut kemerdekaan Republik Indonesia" Tegasnya.


"Untuk semua rekan Gerakan Anti Narkoba tetap semangat dalam menggaungkan Gerakan Anti Narkoba. Katakan Tidak pada Narkoba, Prestasi YES" Tutupnya.


Red : IP

Jurnalis : Hasan/KangSab

TerPopuler

close