Paguyuban Warga Salatiga PAWARSA Jabodetabek Gelar Kopdar Serentak di Buperta Cibubur -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Paguyuban Warga Salatiga PAWARSA Jabodetabek Gelar Kopdar Serentak di Buperta Cibubur

, 3/13/2023 06:08:00 PM

KOPDAR Paguyuban Warga Salatiga (PAWARSA)
BUPERTA Cibubur, Minggu (12/03/2023).



Vnn.co.id, Jakarta - Paguyuban Warga Salatiga atau dikenal Pawarsa yang merupakan paguyuban orang – orang Salatiga  yang ada di perantauan. Untuk mempererat talisilaturohmi antar anggota   maka dilakukan kopdar bareng sebelum puasa. Antusiasme dari anggota yang datang sangat tinggi terlihat semua korwil yang ada di Jabodetabek hadir dalam acara tersebut.


Di harapkan dengan adanya acara ini dapat mempererat tali persaudaraan antara perantauan dari kota Salatiga dan sekitarnya. Dapat saling kenal satu dengan yang lain dan saling melepaskan rindu akan kampung halaman. Apalagi saat ini Pandemi sudah selesai dan bisa melakukan aktifits dengan normal sebagai mestinya. Setelah sekian lama pandemi Covid-19 untuk semua kegiatan yang melibatkan orang banyak di larang, namun saat ini semua akan kembali  dalam kondisi normal. Kita berharap kondisi bangsa Indonesia semakin baik dan pandemi akan hilang sehingga perekonomian dan keadaan masyarakat akan menjadi normal kembali.


Kondisi saat ini sudah makin baik di manfaatkan oleh Pawarsa (Paguyuban Warga Salatiga) Jabodetabek untuk  mengadakan  kodar bareng semua korwil. Adapun lokasinya di  Rekreasi  Buperta Cibubur Pondok Kempi 3, Jakarta Timur, Minggu (12/3/2023). Kopdar Pawarsa di hadiri oleh semua anggota dari berbagai wilayah yang ada di Jabodetabek seperti: Kabupaten Bekasi, Bekasi Kota, Depok, Bogor, Tangerang serta Jakarta.

BACA JUGA

Pemilihan Ketua Paguyuban Warga Salatiga (PAWARSA) Jabodetabek Berjalan Lancar, Selisih 4 Suara Natanael Terpilih → 


Usulan untuk dilaksanakan kopdar bareng ini berasal dari Pawarsa Korwil Depok dan Bogor, dalam beberapa kali pertemua korwil tersebut membuat agenda pertemuan kopdar lintas korwil yang ada di Jabodetabek. Korwil Depok dan Bogor koordinasi dengan pengurus Pawarsa Jabodetabek dan akhirnya terselenggaranya kopdar bareng Korwil Se jabodetabek ini.


Pawarsa Kabupaten Bekasi hadir dalam Kopdar Serentak, hadir juga Agus Mardika selaku Ketua Pawarsa Kabupaten Bekasi bersama dengan beberapa pengurus serta aggota turut hadir dan meramaikan acara tersebut. Di sela acara tersebut Agus Mardika saat di temui media mengatakan” saya datang kesini bersama dengan pengurus Pawarsa Korwil Kabupaten Bekasi antara lain: Ibu lis, Bapak Agus Supriyanto, Mas Enggar dan beberapa anggota yang lain. Namun tidak semua anggota yang dari Kabupaten Bekasi hadir karena adanya kesibukan. Bahkan ada yang masuk kerja walaupun hari minggu, ada juga yang lembur oleh karena itu gak bias hadir”, kata Agus Mardika.


"Mewakili Pawarsa Jabodetabek Korwil Kabupaten Bekasi, Saya mengucapkan terimakasih kepada Sesepuh Pawarsa yang telah memberikan dukungan, nasehat dan bimbingan kepada para generasi muda Pawarsa agar selalu Guyub, Rukun, saling membantu dan bermanfaat  dalam wadah Paguyuban ini, terima kasih kepada Ketua Pawarsa Jabodetabek, Ketua Panitia, rekan-rekan panitia yang memberikan waktu, tenaga untuk mensuksekan acara Silaturahmi Pawarsa jabodetabek di Buperta Cibubur pada hari ini",ungkap Agus Mardika.


Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Salatiga “ Hati Beriman “ merupakan Kota Toleransi dengan peringkat No.1 di Indonesia, untuk itu sebagai anggota dan pengurus Pawarsa mari  bersama-sama kita jaga, kita rawat nilai-nilai  Bhineka Tunggal Ika dan kita implemetasikan di tempat kita tinggal khususnya di wilayah Jabodetabek dengan tetap menghormati budaya dan kearifan lokal. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.


Dalam kopdar Pawarsa (Paguyuban Warga Salatiga) Jabodetabek  di meriahkan  Campur Sari Guyub Laras Salatiga (GLS) yang merupakan bentukan dari anggota Pawarsa. Ada beberapa acara yang di siapkan oleh panitia seperti acara hiburan serta doorpreze.

Sesi Fhoto Bersama


”Jadi setiap keluarga yang datang kita siapkan doorprize untuk memotifasi serta menabah kemeriahan acara” ucap Salah satu panitia Fatir.


Keseruan bertambah ketika ada acara makan bareng antara anggota Pawarsa bersama para pengurus baik Korwil seJabodetabek dan Pengurus Pawarsa Nusantara. Selagi menikmati makanan di hibur  dengan alunan lagu dari Campur Sari Guyub Laras Salatiga (GLS) di mana peserta bisa nyumbang lagu serta reques lagu.


Ketua Pawarsa Jabodetabek Karyadi Pangestu  dalam sambutannya mengatakan" Tujuan dari kopdar ini adalah untuk menjalin tali silaturohmi semoga makin erat dan makin kompak sesama anggota Pawarsa yang ada di Jabodetabek saling kenal korwi satu dengan yang lainnya. Terimakasih kepada Panitia yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan acara ini, yang sudah meluangkan waktu serta tenaganya, Semoga Tuhan Yang Maha Esa yang membalasnyaNya”, ucap Karyadi Pangestu.


"Saya selaku ketua Pawarsa (Paguyuban Warga Salatiga) Jabodetabek  menyampaikan banyak terima ka sih kepada seluruh anggota yang hadir, kepada para sesepuh serta pengurus atas kerja samanya selama ini. Mudah- mudahan kedepannya makin solid dan makin erat lagi tali silaturohminya”. Kata  Ketua Pawarsa Jabodetabek Karyadi Pangestu.


Sementara itu  Toto Supriyanto selaku Sekretaris Jendral Pawarsa Nusantara mengatakan “saya sangat senang bisa hadir di tengah – tengah sedulur Salatiga, semoga kedepannya sedulur - sedulur makin erat tali silaturohminya. Dan saya berdoa semoga semua anggota Pawarsa yang hadir disini diberikan kesehatan jasmiani dan rohani serta rizki yang melimpah. Saya berharap tetep kompak dan mau belajar buat yang masih muda – muda sebagai generasi penerus”, tutup Toto Supriyanto.


Redaksi

Jurnalis : Jarkoni




TerPopuler

close