Kasus Wakil Bin Kepri Di Duga Adalah Backingan Para Mafia Perdagangan Manusia -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kasus Wakil Bin Kepri Di Duga Adalah Backingan Para Mafia Perdagangan Manusia

, 3/15/2023 10:38:00 AM

 

Romo paschal sumber : BATAM XINWEN

Vnn.co.id, kepulauan Riau - perkenalkan ini adalah romo paschal beliau merupakan imam gereja Katolik, beliau juga berprofesi sebagai aktivis saham yang menentang perdagangan manusia dan perbudakan imigran Indonesia yang di pekerjakaan keluar negeri secara ilegal. 

Pada tanggal 12 Januari 2023 , romo paschal mengirim surat kepada kepala Badan intelegen negara (BIN) kepulan riau untuk melakukan tindakan lebih lanjut kepada wakil BIN nya yang bernama bambang panji prianggodo. 

Wakil BIN kepulauan Riau ini besar dugaan beliau terlibat dalam aksi perdagangan manusia yang lagi marak di batam, hal ini terbukti dari wakil BIM ini yang melakukan intervensi pada polda untuk membebaskan 5 orang pelaku yang terlibat dalam aksi perdagangan manusia pada 7 Oktober 2022.

Romo paschal dapat membuktikan hal ini karna pada tahun 2022 lalu ia menangani rehabilitas 3 orang yang menjadi korban dari aksi ke 5 pelaku yang ingin di bebaskan oleh wakil BIN nya. 

Romo paschal diketahui sudah menangani ratusan korban dari perdagangan manusia, sehingga ia diketahui banyak sekali kesaksian dari para korban. 

Besar dugaan adanya keterlibatan wakil BIN kepulauan Riau dalam aksi ini, atau bisa di bilang wakil BIN merupakan backingan dari bisnis mafia human trafic . 

Surat yang di kirim romo paschal kepada kepala BIN kepulauan Riau itu dari awal Januari sampai 4 maret surat ini tidak kunjung di gubris. 

Pada tanggal 7 maret 2023 wakil BIN kepulauan Riau ini melakukan somasi kepada romo paschal terkait pencemaran nama baik. 

Niat ny pada tanggal 6 maret 2023 polisi akan memeriksa romo paschal, tetapi kabarnya sampai saat ini romo paschal tidak di periksa oleh kepolisian karena tentu saja banyak warga baik batam maupun NTT turun ke jalan untuk menyuarakan perlindungan hukum terhadap romo paschal. 

Para warga sengaja melakukan hal ini agar backingan nya para human trafic ini bisa segera di tangani, apalagi mengingat batam dan NTT merupakan wilayah dengan kasus human trafic tertinggi di Indonesia, bahkan setiap tahun nya ada ratusan korban pekerja Indonesia yang di rekrut secara ilegal oleh mafia ini yang di kirim kan keluar negeri tanpa dokumen dokumen legal, naas nya mereka tidak di gaji selama bertahun-tahun bahkan di kurung oleh majikan nya, tak jarang juga ada yang di pulangkan ke Indonesia dalam keadaan sudah tidak bernyawa. 



Redaksi

Dari berbagai sumber

TerPopuler

close