Kapolsek Setu Sambang dan Ngobrol Bareng Warga di Burangkeng -->

Kapolsek Setu Sambang dan Ngobrol Bareng Warga di Burangkeng

, 1/23/2023 12:18:00 PM


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Setu melaksanakan kegiatan Sambang dan Ngobrol Bareng dengan masyarakat Perumahan Bekasi Timur Regensi (BTR) 7 di Aula Masjid At-Tin Cluster Callisia Blok C, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Minggu (22/1/23).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Setu AKP Sugeng Haryanto itu menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat dan meningkatkan kekompakan.

"Malam hari ini kita dapat berkumpul di Perum BTR 7 dalam rangka Silaturahmi dan Ngobrol Bareng untuk melihat, mendengar dan berdiskusi secara langsung dengan bapak-bapak sekalian," kata Kapolsek.

AKP Sugeng mengatakan jika ada keluh kesah yang terjadi di sekitar wilayah BTR 7 agar disampaikan untuk dicarikan solusinya, sebab situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Setu sampai saat ini dalam keadaan kondusif.

"Upaya yang kami lakukan untuk meminimalisir tindak pidana kejahatan terus dilakukan dengan melaksanakan Operasi Kejahatan Jalanan dan kegiatan Patroli Biru Cipta Kondusif dengan sasaran tempat-tempat yang rawan tindak pidana kejahatan," ujar AKP Sugeng.

Guna mengantisipasi kasus-kasus pencurian, AKP Sugeng mengimbau agar warga menjalin kekompakan dan kepedulian antar sesama warga dengan melaksanakan Siskamling.

Salah satu warga, Imran menanyakan kepada petugas Polsek Setu terkait bagaimana langkah-langkah antisipasi jika melihat tindakan pencurian atau tindakan kriminal lainnya.

"Jika ada permasalahan bagaimana cara melaporkannya Pak? Kemudian bilamana kita bertemu dengan pelaku begal atau pelaku pencurian apa yang harus kita lakukan?" tanya Imran.

Pertanyaan itu pun langsung dijawab oleh Kapolsek Setu, AKP Sugeng menyampaikan solusi agar warga bisa berkomunikasi menggunakan HT ataupun handphone.

"Untuk pelaporan bila terjadi sesuatu permasalahan silahkan secara berjenjang laporkan ke Bimaspol dan Babinsa," jelas Kapolsek.

Apabila menemukan pelaku tindak pidana silahkan dihadapi bila seimbang, namun jika tidak seimbang cukup mengamati ciri pelaku sehingga mendapatkan gambaran ciri-ciri pelakunya untuk membantu pengungkapan oleh kepolisian.

"Kalau pelaku berhasil ditangkap oleh warga, jangan lakukan pengeroyokan (main hakim sendiri),' tuturnya.

Kemudian, AKP Sugeng meminta dukungan kepada masyarakat dalam menciptakan situasi kondusif di wilayah Kecamatan Setu.

"Semoga pertemuan kali ini dapat mempererat tali silaturahmi kita dan dapat terjalin komunikasi yang baik," tutupnya.

Jika ada masalah sosial maupun pidana silahkan sampaikan melalui hotline pengaduan masyarakat kepada Kapolsek di nomor 0821-2488-0950.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close